Indonesia Menggiring Bola Membludak.



Pemain terbaik Eropa 2000 dan pemain terbaik dunia 2001 ini mengaku kaget dan senang melihat antusias peserta yang membludak mencapai 10 ribuan. “Ini sangat fatastis. Ada ribuan orang berkumpul di sini,” kata pemain yang pernah memperkuat Sporting Lisbon, Barcelona, dan Inter Milan ini.


Kedatangan Luis Figo yang juga pemain terbaik FIFA 2001 itu ke Indonesia atas undangan PT Dua Kelinci selaku sponsor lokal klub Real Madrid di Indonesia.

Membeludaknya peserta membuat panitia kesulitan berkoordinasi. Akibatnya, agenda menggiring bola massal tidak berjalan sesuai jadwal. Figo yang dijadwalkan memimpin acara menggiring bola, langsung diamankan menggunakan mobil oleh panitia. Figo, hanya sempat melaksanakan gerakan senam pemanasan untuk peserta jelang start dimulai.

Peserta yang tadinya dijadwalkan menggiring bola bersama-sama mengelilingi rute Monas ke Bundaran Hotel Indonesia kemudian kembali ke Monas lagi, gagal. Bola yang seharusnya digiring hanya bisa dijinjing.

Menurut Edwin Sutiono, Direktur PT Dua Kelinci, acara ini memang bertujuan untuk menginspirasi dan menumbuhkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola. “Kami berharap agar sepak bola Indonesia makin berprestasi,” ungkap Edwin.

Edwin menambahkan bahwa gelaran di Jakarta ini merupakan pembuka dari gelaran yang juga bakal dihelat di Bandung, Surabaya dan Semarang ini. Selain itu, juga bakal ada berbagai kegiatan berbau sepak bola lainnya, yang juga bakal digelar.

“Kami juga berencana untuk memberi apresiasi pada Timnas Indonesia dengan mengirim empat pemain timnas ke Real Madrid untuk melakukan field trip,” imbuh Edwin.

Karena itulah, selain Luis Figo, nampak hadir pula dua pemain Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi dan M.Nasuha dalam acara yang memperebutkan doorprize sepeda motor, sepeda dan handphone tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s