The Changcuters is BACK !!



Kali ini mereka kembali hadir dengan single terbarunya, ‘Parampampam’!, yang jadi bagian awal dari rilisan album yang akan dilansir pada Maret atau April 2011. Menurut Tria, judul ‘Parampampam’ ini dipilih karena terdengar lebih catchy dan persuasiv. Alias mengajak pendengarnya bernyanyi.

Seperti biasa, mereka memang selalu menyelipkan kejutan di lagunya. Jika didengarkan dengan saksama, di akhir lagu ada ajakan dari The Changcuters untuk belajar bahasa Inggris. Untuk lagu ini, The Changcuters menceritakan kisah cinta yang bergelora di dada, didasari oleh unsur pendidikan informal, dimana belajar bahasa Inggris itu penting.

Lagu yang ditujukan kepada Changcut Rangers, sekaligus mengawali awal tahun mereka di 2011 ini dengan gaya baru. Kali ini, Mohammad Tria Ramadhani alias Tria (vokalis), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris), Dipa Nandastyra Hasibuan atau Dipa (bassis), dan Erick
Nindyoastomo alias Erick (drummer), takkan lagi berdandan a la Beatles, jungkis, dan cool. Mereka mengubah format performanya dengan semakin jauh menelusuri masa lalu. Tepatnya di era awal 1920-an. Seperti yang jelas tergambar pada film The Godfather besutan Francis Ford Coppola. Pilihan gaya ini diamini oleh Qibil sebagai bukti bahwa The Changcuters adalah band perform, yang tidak cukup hanya dengan mendengar lagunya saja.

Karena masih dalam proses promo, Tria juga mengingatkan bahwa, “Single ini belum mewakili album kami yang terbaru. Masih ada single lain seperti ‘Surving di Arab’ yang balutan musiknya jelas berbeda dengan ‘Parampampam’. Di tahun ini juga, mereka akan muncul kembali lewat Tarix Jabrix 3 dimana sekuel sebelumnya berhasil meyedot perhatian publik pada 2009. Sambil menanti terbitnya album ke empat mereka setelah Mencoba Sukses (2006), Mencoba Sukses Kembali (2008), dan Misteri Kalajengking Hitam (2009), mari kita nikmati suguhan lagu yang renyah tapi penuh makna dari anak-anak aneh dari Bandung ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s