ASUS Peringkat Tertinggi Pada Greenpeace Electronic Survey 2010



ASUS Memperoleh Peringkat Tertinggi di Antara Produk Elektronik Ramah Lingkungan pada Greenpeace Electronics Survey 2010. Monitor LCD ASUS VW247-HF dan Notebook UL30 terpilih sebagai Green Electronic Product terbaik pada Pasar Konsumen 2010 (Consumer Electronics Show) di Las Vegas, Nevada, 6 Januari 2011.


ASUS mengumumkan bahwa monitornya di dunia yang bebas halogen, VW247-HF baru saja menerima penghargaan tambahan dengan menjadi salah satu produk elektronik paling ramah lingkungan yang tersedia di pasaran berdasarkan menurut Greenpeace Electronics Survey 2010.

Greenpeace Electronics Survey yang diadakan setiap tahun ini menilai produk elektronik pada empat kategori: penggunaan bahan kimia, konsumsi energi, umur teknis produk dan fitur penting lainnya. Monitor LCD VW247-HF memperoleh nilai tinggi untuk setiap kategori, dengan nilai keseluruhan 7,5 (dari 10), jauh di atas peserta survey lainnya. Notebook ASUS UL30 juga tercatat sebagai notebook consumer paling ramah lingkungan yang kini tersedia.
ASUS berkomitmen untuk menjaga lingkungan hidup secara berkesinambungan dan secara konsisten terus meningkatkan standar industri yang semakin ramah lingkungan. Setelah tahun lalu menerima Carbon Foot Print Certificate pertama di dunia untuk notebook, ASUS terus berupaya untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam hal reduksi karbon. Belum lama ini, notebook ramah lingkungan ASUS U53Jc Bamboo menerima sertifikasi* Carbon Foot Print kedua di dunia untuk notebook.

Chairman ASUS Jonney Shih bangga akan prestasi ASUS dalam hal kepedulian lingkungan menyatakan, “Sebagai pemimpin teknologi dalam era baru digital, menjadi tanggung jawab kami untuk mengurangi emisi karbon dan mengawasi keseluruhan siklus produk-produk kami. Selain menambahkan teknologi penghemat energi eksklusif dari ASUS seperti Super Hybrid Engine pada notebook, dan desain Digital VRM pada motherboard, ASUS telah berupaya maksimal semakin ramah lingkungan mulai dari proses desain pada riset dan pengembangan, pengadaan, produksi dan pemasaran. Saya bangga karena ASUS menjadi yang pertama menghadirkan motherboard dan monitor bebas-halogen ke pasar. Ini hanya tahap awal dari Green ASUS. Akan lebih banyak produk ramah lingkungan dan inovasi lainnya dari ASUS dalam waktu dekat.”

ASUS juga telah sering medapatkan sertifikasi EPEAT Gold, EU Flower dan Energy Star Saving.

*Verifikasi dilakukan berdasarkan PAS 2050:2008 dan ISO 14067-1 (CD): 2010 serta PCR untuk Komputer Notebook (PCR 2008:1) yang diberikan untuk identifikasi emisi GHG pada siklus hidup produk, pengawasan perhitungan dan pelaporan yang konsisten.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s