Notebook ASUS Siap Untuk Prosesor Intel Generasi Kedua.


Chairman Jonney Shih mengungkap inovasi eksklusif yang menciptakan standar baru dalam kekuatan digital dan keistimewaan komputasi pada CES 2011.(Dok.ASUS)

Dalam Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas, Nevada, AS pada 6 Januari lalu, ASUS mengumumkan serangkaian motherboard dan notebook yang mendukung prosesor Intel® Core™ generasi kedua, ‘Sandy Bridge’, yang seluruhnya telah ditambahkan dengan inovasi ASUS. Motherboard terbaru seri P8P67 dan P8H67 berbasis chipset baru Intel® P67 dan H67. Motherboard berbasis P67 kualitas terdepan telah dilengkapi teknologi motherboard masa depan dengan diperkenalkannya DIGI+ VRM. Arsitektur eksklusif dari ASUS menawarkan pengaturan voltase CPU digital yang revolusioner yang tak dapat diperoleh dari teknologi analog sebelumnya sehingga meningkatkan keandalan, stabilitas dan kinerja .


Dilengkapi prosesor Intel® Core™ generasi kedua, notebook ASUS pada seri G, K, N dan VX7 kini menggunakan teknologi canggih Smart Performance dan Intel® Turbo Boost 2.0, yang dapat meningkatkan kinerja komputasi laptop dengan maksimal multitasking 8-way. Teknologi ini menawarkan tampilan grafis dan kinerja multimedia yang begitu halus dengan bantuan teknologi eksklusif dari ASUS, menciptakan pengalaman komputasi yang sepenuhnya baru bagi pengguna laptop.

Jonney Awards
Notebook ASUS dengan teknologi prosesor Intel® Core™ generasi kedua. Untuk CES 2011, ASUS memperkenalkan jajaran PC portabel baru yang memaksimalkan teknologi Intel® dengan inovasi dan desain eksklusif dari ASUS.

Produk Republic of Gamers (ROG) seperti tipe terbaru G53Sw dan G73Sw dilengkapi teknologi display 3D yang terintegrasi, untuk game dan multimedia yang lebih memukau. Seedangkan untuk notebook K Series yang telah diperbarui menggunakan desain termal IceCool untuk memastikan pendinginan lebih baik, dan pengalaman input baru bagi pengguna.

Notebook N Series dilengkapi teknologi eksklusif ASUS SonicMaster untuk suara yang begitu nyata dan menciptakan sebuah standar audio baru bagi PC. Demikian juga ASUS-Automobili Lamborghini VX7, menawarkan desain mewah yang terinspirasi oleh produsen mobil super Italia sekaligus kinerja spektakuler.


Motherboard ASUS Seri P8P67

Motherboard baru ini juga dilengkapi teknologi Dual Intelligent Processors 2, yang terdiri dari sepasang co-prosesor terintegrasi yang memastikan konsumsi energi semakin optimal dan meningkatkan kendali kinerja yang sebelumnya tidak tersedia pada motherboard lain. Tambahan eksklusif ASUS termasuk antarmuka EFI BIOS yang dikendalikan dengan mouse, pengaturan BT GO! dengan Bluetooth, dan pusat kendali dengan aplikasi AI Suite II yang memberikan fungsionalitas dan kendali terbaik bagi pengguna.

Selain Seri P8P67, ASUS telah mengembangkan jajaran lengkap motherboard baru berbasis chipset P67, antara lain motherboard Republic of Gamers (ROG) Maximus IV Extreme, TUF Series SABERTOOTH P67 yang tangguh, dan motherboard workstation P8P67 WS Revolution. Dibuat dengan begitu inovatif, pilihan motherboard ASUS Seri P67 merupakan yang pertama dan satu-satunya pilihan untuk kinerja, stabilitas, dan keandalan.

Menciptakan standar baru: Dual Intelligent Processors 2 ASUS dengan DIGI+ VRM
Terdiri atas Energy Processing Unit (EPU) dan TurboV Processing Unit (TPU), teknologi unik ini memberikan kombinasi nyata konsumsi energi sistem yang lebih hemat secara menyeluruh dan meningkatnya kinerja PC. Teknologi Dual Intelligent Processors 2 generasi kedua menambahkan desain DIGI+ VRM yang inovatif untuk menciptakan standar baru dalam pengaturan daya secara digital. DIGI+ VRM menggantikan voltage regulator module (VRM) analog dengan sebuah mikroprosesor yang diprogram secara digital sehingga dapat terintegrasi dengan sistem distribusi daya VRD 12 CPU dari Intel, untuk mengurangi proses konversi digital-analog. Karena DIGI+ VRM bekerja pada tingkat yang sangat mendasar, DIGI+ VRM meningkatkan kinerja PC sejak awal, meningkatkan kemampuan overclocking sekaligus efisiensi daya, stabilitas dan keandalan sistem.

Menempatkan kendali daya di tangan pengguna
DIGI+ VRM meliputi antarmuka yang mudah digunakan, menjadikan kendali daya digital dapat diakses dengan cepat. Lima modus pengaturan menawarkan presisi yang lebih baik untuk kuat arus CPU, frekuensi VRM, fase-daya dan pengaturan kendali aktivitas. Kendali digital yang telah ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk melalukan penyesuaian yang sangat tepat untuk meningkatkan efisiensi dan potensi overclocking. Dengan mengaktifkan modus spread spectrum untuk frekuensi VRM, DIGI+ VRM menurunkan daya CPU dan mengurangi radiasi EMI hingga separuhnya sehingga meningkatkan stabilitas sistem.

Tingkat keandalan dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh desain eksklusif DIGI+ VRM memberikan standar baru untuk akses ke kendali dan distribusi daya digital. Dipadukan dengan arsitektur Dual Intelligent Processors 2, keduanya memastikan motherboard ASUS seri P8P67 menjadi platform ideal untuk prosesor Intel® Core™ generasi kedua dan chipset P67.
Kendali baru yang intuitif
Seluruh motherboard seri P8P67 dan P8H67 dilengkapi fitur EFI eksklusif dari ASUS, membuat pengguna dapat mengakses BIOS dengan kendali mouse yang intuitif dan antarmuka grafis yang mudah digunakan. Tidak seperti antarmuka lama berbasis teks pada versi BIOS tradisional, EFI BIOS mempermudah untuk mengatur sumber daya PC dan menawarkan dukungan untuk teknologi masa depan yang tidak dapat diberikan BIOS tradisional.

Berdasarkan riset mendalam oleh ASUS dan umpan balik dari pengguna, fungsi yang paling sering diakses pada BIOS telah diintegrasikan ke EFI BIOS EZ Mode, memungkinkan pengawasan sistem dan pengaturan kinerja dengan lebih cepat, bahkan pengaturan prioritas boot secara drag-and-drop.

Jajaran fitur tambahan yang lengkap

Inovasi dan pemikiran maju ASUS kian meluas pada setiap aspek pembuatan motherboard baru, sehingga Seri P8P67 telah dilengkapi pengatur Bluetooth, BT GO! Fitur ini memungkinkan konektivitas cepat dan mudah menggunakan perangkat Bluetooth dan menawarkan tujuh fungsi, yaitu sinkronisasi folder, BT Transfer, personal manager, shoot-and-send, BT to Net, music player dan yang paling unik, BT Turbo Remote. Khususnya yang disebut terakhir ini sangat unik, karena ketika diaktifkan ia akan mensinkronkan perangkat Bluetooth menjadi sebuah remote control untuk software media player pada PC. Dengan BT Turbo Remote, pengguna bahkan dapat mereset dan mematikan sistem mereka melalui perangkat Bluetooth tanpa perlu berada dekat PC itu sendiri.

AI Suite II, adalah fitur eksklusif lainnya dari ASUS, menawarkan akses lengkap ke berbagai utilitas lengkap, mulai dari pengaturan sistem, pengawasan, hingga peningkatan, menghadirkan cara yang logis dan nyaman bagi pengguna untuk memaksimalkan PC mereka.

Pengguna juga memperoleh manfaat dari USB 3.0, SATA 6 Gb/s dan Intel® Gigabit LAN hardware-acclerated yang super cepat, menghasilkan motherboard yang menawarkan inovasi teknologi terkini untuk pengalaman komputasi spektakuler yang sesungguhnya.(Ist./HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s