Dow Jones Ditutup Negatif, Pertama Kali Di 2011.


Untuk pertama kalinya, Dow Jones ditutup negatif pada tahun ini setelah sektor ritel dan telekomunikasi menurun serta di tambah mengemukanya kembali kekhawatiran akan hutang Eropa di kalangan investor.


Saham yang memimpin penurunan adalah MetroPCS Communications yang jatuh 6.7% setelah provider sambungan nirkabel prabayar tersebut melaporkan bahwa pendapatan mereka di kuartal 4 kemarin mengalami perlambatan dari periode sebelumnya.
Saham AT&T jatuh. Apple Inc juga sebesar 1.4% atau sebesar $49 dari $99 setelah menurunkan harga jual iPhone 3Gs seiring dengan naiknya persaingan dengan seluler nirkabel dari Verizon. varian iPhone diperkirakan akan diluncurkan awal tahun ini. Pihak Verizon Communications, yang mengoprasikan seluler Verizon sebagai usaha bersama dengan Vodafone Group, menurun sahamnya sebesar 2.6%.

Sektor ritel menurun dengan hasil penjualan bulan Desember yang tidak terlalu memuaskan, dibawah ekspektasi analisis. Saham Gap jatuh 6.9% setelah melaporkan penjualan Desember yang secara mengejutkan turun. Target penjualan menurun 6.8% sementara kenaikan penjualan toko sejenis hanya sebesar 0.9% pada bulan lalu.

Indek Dow jatuh 0.2%, Nasdaq naik 0.3% dan Philly Semicons naik +1.8%.(DJNW/HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s