Sahid, Tunjuk Corporate Secretary Baru.


Sebagai bagian dari rencana strategis Sahid Group untuk memperkuat posisinya dalam industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia, Perusahaan menunjuk Yana Aditya sebagai Corporate Secretary sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Direktur Keuangan PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (HSJI).


Sebelum bergabung dengan HSJI, Aditya menjabat posisi Executive Director pada Lembaga Komisaris dan Direktur Indonesia (LKDI), sebuah lembaga training dan sertifikasi untuk komisaris dan direktur pada bidang corporate governance. Selain itu, Aditya pernah menjabat berbagai posisi senior di sektor keuangan antara lain di Bank Mandiri dan PermataBank.

HSJI merupakan salah satu divisi dari Sahid Group yang memiliki properti dan jaringan perhotelan nasional terbesar yang menjadi pionir dalam mengembangkan industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia. Saat ini, HSJI berdasarkan Laporan Keuangan Publikasi bulan September 2010 memiliki total aset sebesar Rp 612 milyar dan berencana untuk melakukan serangkaian pengembangan bisnis ke depan.

“Sahid tengah menjalankan ekspansi yang agresif dan integritas serta kemapanan tata kelola perusahaan merupakan faktor kunci bagi kesuksesan kami,” ujar Budiarto Subroto, Direktur Utama HSJI. “Perusahaan tengah melakukan berbagai bentuk transformasi, salah satunya dengan memperkuat tim manajemen kami dengan membawa talenta terbaik dari dunia korporasi.”

Aditya, ‐‐menggantikan Corporate Secretary yang sebelumnya dirangkap oleh Direktur Utama HSJI‐‐,mengemban tugas untuk memperkukuh tata kelola dan sistem kepatuhan setiap fungsi dalam Perseroan, meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas masing‐masing fungsi sehingga secara keseluruhan
Perusahaan akan mencapai tingkat kinerja yang lebih baik.

“Bergabung dengan Sahid merupakan kebanggaan bagi saya, mengingat Sahid memiliki nama besar dan merupakan pelaku industri pariwisata dan perhotelan yang terpandang. Saya berharap dengan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, dapat memberikan kontribusi positif serta nilai tambah kepada perusahaan dan pemegang saham,” ujar Aditya.

PT Hotel Sahid Sahid Jaya Internasional Tbk menjadi perusahaan publik sejak tahun 1990, harga saham HSJI telah meningkat 71,15% persen dalam 6 bulan terakhir (Juli‐Desember 2010) seiiring dengan sentimen positif investor yang semakin menguat atas pasar modal Indonesia. Saat ini harga saham HSJI diperdagangkan pada harga Rp.1.060,‐ (per tanggal 5 Januari 2011).(Ist./HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s