Hatebreed, Puaskan Publik Metal Jakarta



Tercapai sudah penantian pecinta Hardcore Indonesia akhirnya Hatebreed konser di Hall Basket Senayan Jakarta. Tak kurang 700 memadati arena pertunjukan malam itu.

Hatebreed yang dibentuk pada tahun 1994 di Bridgeport, Waterbury dan New Haven, memulai karier dengan merekam demo sebanyak tiga lagu dan menjualnya ke penduduk setempat. Ketiga lagu itu akhirnya dirilis oleh label Neglect pada tahun 1995. UKHC band Voorhees. Mereka kemudian melanjutkan sampai dengan full album mereka Under The Knife pada tahun 1996, dan melakukan tur sekitar pantai timur dan teng


Tour dengan band-band sekelas Slayer, Deftones, Entombed dan Napalm Death sangat mempengaruhi band yang sempat dinominasikan Grammy Award ini, dan membawa perhatian bagi fans non Hardcore Metalcore.

Hatebreed yang terdiri dari vokalis Jamey Jasta, bassist Chris Beattle, gitaris Wayne Lozinak, drummer Matt Byrne dan gitaris Frank Novinec sejak dibentuk di Connecticut hingga kini telah merilis enam album penuh, termasuk satu di antaranya album cover versiaon bertitel For The Lions dimana mereka merekam ulang nomor-nomor milik Metallica, Sepultura, Slayer, Suicidal Tendencies, Sick Of It All dan sebagainya.

Album terakhir mereka yang berjudul sama dengan nama band, Hatebreed, dirilis lebih dari setahun yang lalu dibawah bendera E1 Music. Para penggemar Hatebreed sendiri di tanah air tergolong cukup besar sehingga konser mereka tersebut termasuk salah satu konser yang telah ditunggu-tunggu sejak lama.

Kuartet hardcore metal ini di beberapa set list terakhir di atas panggung mereka rata-rata memainkan sekitar enam belas hingga delapan belas lagu setiap malamnya. Beberapa nomor populer yang dibawakan pula di Jakarta antara lain “I Will Be Heard,” “Before Dishonor,” “Under The Knife” hingga “Perseverance.”

Dalam konsernya di Jakarta paad 27 Oktober kemarin, Hatebreed membawakan lebih dari 20 lagu, dengan durasi lebih dari 2 jam. Malam itu ditutup dengan lagu mereka yang populer, Destroy everything.(Foto Oleh Didiet)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s