Jakarta Race 2010, Galang Dana Bagi Kangker



Lari amal ini dimulai sejak 1981, saat Isadore Sharp, Pendiri dan CEO dari Four Seasons Hotels & Resorts yang membuat perusahaannya berkomitmen untuk memimpin penggalangan dana bagi Kangker.


Sejak saat itu, setiap tahun di selenggarakan disetiap Four Seasons Hotel & Resort diseluruh dunia untuk mengumpulkan dana bagi penelitian tentang kangker dan memberikan bantuan pengobatan. Komitmen ini berlaku bagi dunia.

Tahun ini, Four Seasons menyelenggarakan lomba lari amal ini di 75 propertinya, di 31 negara. Di Jakarta sendiri, hasil dana dari kegiatan ini akan disumbangkan ke Yayasan Kangker Indonesia untuk memberikan bantuan bagi para pasien, pendidikan dan pencegahan kangker.

Jakarta Race ( Run Against Cancer Everyone) 2010, diikuti sekitar 7000 partisipan. Dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, acara yang mengangkat tema ‘Let Life Continue’ itu diselenggarakan di Landmark, Jakarta, Minggu, 31 Oktober 2010.

Dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu untuk dewasa dan Rp50 ribu untuk anak di bawah usia 10 tahun, para peserta dapat memilih untuk berjalan, berlari atau menggunakan sepatu roda pada rute 5 kilometer atau 10 kilometer yang tersedia.


Ketua Panitia Jakarta RACE 2010, Kartiman, mengatakan, tema itu dipilih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyakit kanker. “Kanker bukan penyakit yang harus ditakuti lagi. Yang penting, kepedulian terhadap penyakit kanker ini harus ditingkatkan,” kata Kartiman.

Acara ini dimeriahkan penampilan Sandhy Soendoro, dan Sheila on7. hadir dalam acara tersebut sejumlah penderita kanker. Salah satunya, Tuty Sundoro, penderita kanker kelenjar getah bening. Ada juga Manohara yang ibunya mengidap kanker serviks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s