Wall Street Ditutup Datar.


Bursa Saham AS di Wall Street ditutup datar-datar saja meski data ekonomi lumayan baik, sesuai dengan perkiraan pasar namun mengingat potensi akan kebijakan moneter yang lebih lunak di minggu depan maka pelaku pasar lebih banyak menahan diri.


Sepanjang minggu ini, perdagangan berlangsung dengan volume yang minimum sebagai antisipasi segala kebijakan yang muncul di minggu depan. Aktifitas pasar lebih banyak dilakukan atas dasar harapan akan aksi beli aset secara besar-besaran oleh Pemerintah.

Sementara berbagai laporan emiten hanya menjadi penopang berbagai data ekonomi makro belaka. Saham Microsoft Corp’s naik 1.5 percent menjadi $$26.67 sehari setelah melaporkan penjualan yang lebih baik dari estimasi.

Disisi lain, suasana politik menjelang pemilihan umum juga menyita perhatian investor dimana berdasarkan jajak pendapat yang ada bahwa kubu Republik akan mengalahkan Demokrat di Dewan Perwakilam nantinya.

Saham-saham yang ditutup negatif antara lain Chevron Corp dan Merck & Co yang jatuh 2.2 percent menjadi $82.61 atas melemahnya keuntungan dari ekpektasi pasar sementara Merck turun 1.8 percent menjadi $$36.28 setelah laporan penjualan yang mengecewakan investor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s