Dolar Rebound, GBP Tarik Nafas Dulu.


Sterling menahan diri sejenak dari kenaikan sebelumnya setelah Dolar mengalami Rebound pada perdagangan Rabu (27/10) terimbas ketidakpastian akan jumlah kebijakan stimulus The Federal Reserve. Hal ini membuat investor mengankan investasinya dengan melakukan safe haven.


Sterling juga menurun terhadap Euro setelah adanya ekspektasi kebijakan stimulus dario Bank of England. Hal ini muncul setelah data ekonomi Inggris yang secara mengejutkan menunjukkan kenaikan pertumbuhan ekonomi Inggris serta pernyataan positif dari lembaga pemeringkat Standard and Poor pada hari Selasa.

Sterling jatuh 0.5 percent ke $1.5775, berbalik arah dari $1.5897 di perdagangan Selasa. Sterling diperkirakan masih akan ke $1.57-1.5725. Sementara Euro akan di kisaran 86-86.50 pence.

Data pertumbuhan ekonomi Ingris naik 0.8 percent untuk bulan kuartal Juli-September, dua kali lipat lebih cepat dari perkiraan. Pada kuartal sebelumnya, pertumbuhan ekonomi naik 1.2 percent, hal ini isyaratkan perekonomian Inggris secara relatif meningkat sejalan dengan kesiapan pemerintah Inggris menjalankan kebijakan lunak yang diperluas.(ET/HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s