Tingkat Pengangguran AS Menurun di Beberapa Negara Bagian.


Tingkat pengangguran AS di bulan September mengalami penurunan hampir di semua negara bagian, demikian laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS pada Jumat (22/10) menjelang pemilu bulan November dimana isu ketenaga kerjaan menjadi kunci pemilihan para Gubernur, anggota senat dan Konggres.


Tingkat pengangguran menurun dari bulan sebelumnya di 23 negara bagian serat di District of Columbia, serat lebih rendah dari tahun lalu pada 29 negara bagian lainnya dan secara kapital nasional.

Meski demikian, jumlah Nonfarm payroll menurun di 34 negara bagian dimana 63,500 pekerja menurun di California. diikuti New York mencapai 37,600 pekerja pada bulan lalu.

sebaliknya di 16 negara bagian meningkat lapangan kerja, District of Columbia, kota tanpa negara bagian mengalami kenaikan sebesar 16,500 pekerjaan yang merupakan angka yang terbesar.

Departemen tenaga kerja juga menyataka bahwa 32 negara bagian mengalami kenaikan pasar tenaga kerja sementara 18 negara bagian yang menurun.

secara nasional, tingkat pengangguran AS masih diatas 9 percent selama 17 bulan ini disaat tanda-tanda perbakikan ekonomi AS masih begitu jelas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s