MAFIA INSYAF


Kanta Indah Film dan BIC Production menghadirkan sebuah film komedi action berjudul Mafia Insyaf. Film yang di tujukan bagi penonton dewasa, mengingat beberapa adegan yang sering menonjolkan keseksian dan kemulusan para artisnya, dibintangi oleh Tora Sudiro, Atiqah hasiholan dan Indah Kalalo.

Diceritakan bahwa ada sebuah gank MACAN POLKADOT, yang selama ini dikenal sebagai gank mafia yang cukup ditakuti. Dipimpin oleh seorang wanita bernama Babe ( Jaja Miharja) yang memiliki 3 orang anak laki-laki, masing-masing: KENDRA (28th), ROMI (25th) dan JODI (20th). Babe, merasa sudah tua dan ingin Kendra sebagai anak tertua mewarisi usaha keluarganya. Jadilah Babe menyuruh Kendra mencari calon istri meskipun sudah ada Romi yang menikah dengan MEY, perempuan batak yang galak tapi sebenarnya baik hati. Gimana nggak galak, soalnya si Romi itu dikenal playboy.

Sampai sekarang Kendra memang belum punya kekasih (lagi). Dia masih teringat SELI,mantannya yang meninggal tragis: ketabrak kereta KRL. BEJO, asisten Kendra, juga sudah pusing mencarikan pacar buat Kendra karena tak pernah ada satupun gadis yang menarik hatinya.

Sampai akhirnya Kendra tak sengaja bertemu dengan SELMA (Atiqah Hasiholan) yang ternyata bekerja sebagai komisaris polisi. Selma sering menyamar untuk menuntaskan setiap kasusnya. Gadis cantik yang mirip dengan Seli ini membuat hidup Kendra bergairah lagi. Pertemuan mereka terjadi gara-gara Selma sedang dikejar gank KAMPAK UNGU pimpinan Angel (Indah Kalalo) yang juga musuh Macan Polkadot. Selma pingsan setelah menenggak minuman yang diisi obat oleh Angel. Kendra menolongnya setelah menghajar anak buah Angel. Kendra lalu membawa Selma ke rumahnya. Sempat terjadi salah faham karena Selma mengira Kendra telah memperkosanya, secara Selma bangun tahu-tahu pakaiannya sudah ganti. Selma akhirnya tahu kalau Kendra memang telah menolongnya.

Hubungan Selma dan Kendra menjadi dekat. Untuk menutupi identitasnya, Kendra mengaku bekerja di yayasan sosial dan Selma mengaku bekerja sebagai pegawai negeri. Sampai akhirnya Selma mengaku kalau dia sebenarnya seorang polisi yang suka menyamar untuk mengungkap kasus-kasus penyelundupan, penggelapan pajak dan mafia. Kendra terkejut mengetahuinya. Dia berusaha untuk jujur juga kepada Selma tapi tak pernah punya waktu yang tepat untuk mengutarakannya. Sampai suatu hari Selma tahu dari BOBI, bawahan Selma yang naksir dia. Bobi cemburu karena Selma dekat dengan Kendra dan dia senang bukan main waktu tahu ternyata Kendra merupakan keluarga inti Macan Polkadot.

Selma shock mengetahui identitas Kendra yang sebenarnya. Apalagi dia sudah jatuh cinta pada Kendra. Di acara ulangtahun Babe yang ke 60, Selma datang dan membuka identitasnya kepada keluarga Kendra. Babe kaget mengetahui Selma adalah seorang polisi padahal awalnya Babe begitu senang karena akhirnya Kendra memiliki calon istri.

Kendra minta maaf pada Selma. Sudah lama sebenarnya dia ingin berhenti dari dunia gelap yang selama ini digeluti keluarganya. Meskipun dalam menjalankan usaha, keluarganya terbilang bersih tapi tetap saja tak pernah lepas dari aksi perkelahian yang sering memakan korban dan merugikan orang lain. Kendra berjanji pada Selma, jika suatu saat dia terlibat urusan criminal, Selma boleh menangkap dengan tangannya sendiri.

Sayangnya Kendra terpaksa terlibat dalam perkelahian ketika mendapat kabar kalau kedua adiknya diculik gank Kampak Ungu. Kendra datang dan menghajar gank Kampak Ungu lalu berusaha menyelamatkan dua orang di dalam karung yang ternyata bukan kedua adiknya. Tak lama Romi dan Jodi datang karena mendapat kabar kalau Kendra diculik oleh Kampak Ungu. Ternyata mereka dijebak oleh gank Kampak Ungu itu dan Selma beserta anak buahnya datang menggerebek. Sesuai janjinya, Kendra membiarkan Selma menangkapnya. Selma sedih mendapati kenyataan itu. Begitu juga dengan Babe yang datang menghadap Selma sambil menyerahkan surat dari Kendra yang isinya tentang niat Kendra berhenti dari dunia mafia. Hati mana yang tidak sedih kalau ketiga anaknya dipenjara sekaligus. Selma tersentuh ketika membaca surat Kendra dan dia berniat membantu Kendra karena pada dasarnya dia juga yakin kalau Kendra tidak bersalah.

Kendra, Romi dan Jodi menjalani pengadilan. Seorang anak buah dari gank Kampak Ungu lalu mendatangi Selma. Dulu dia pernah dilepaskan oleh Kendra dan merasa berhutang nyawa. Dia membuka rahasia kalau jebakan itu sengaja dibuat Angel sebagai pimpinan Kampak Ungu dengan Bobi yang memang menghendaki Kendra masuk penjara.

Selma lalu menyuruh Mey untuk mengambil rekaman jebakan yang memang sengaja direkam Angel. Angel bukan orang bodoh yang mau begitu saja mengikuti permainan Bobi. Makanya dia merekam negosiasinya dengan Bobi. Setelah Mey berhasil mengambil rekaman itu, Mey menyerahkannya pada Selma dan Selma memberikan rekaman itu sebagai bukti di pengadilan. Seketika pengadilan pun menjadi heboh karena Bobi sebagai jaksa penuntut malah menjalin kerja sama dengan gank mafia dan terlibat dalam aksi jebakan itu.

Kendra dan kedua adiknya akhirnya lolos dari jeratan hukum. Sebaliknya Bobi dan Angel dijebloskan ke penjara.

Film ini memang menampilkan kepiawaian pertarungan antara wanit-wanita cantik disertai kisah asmara dalam balutan komedi yang segar dan menghibur. Menurut HM Firman Bintang, film ini merupakan alternatif tontonan bagi penonton yang selama ini bisa jadi telah bosan dengan film-film dengan tema-tema horor. Saya ingin memberi film yang bisa menghibur dengan kelucuan dan aksi-aksi waniat yang cantik dan seksi, tambahnya.

Sementara menurut Tora Sudiro, ia merasa senang dengan film ini karena tema komedi selama ini sangat di gandrunginya mengingat latar belakang munculnya dia dari program humar di televisi. Tawaran main di film ini ibarat pucuk di cinta ulam tiba, peran komedi sekaligus action., tambahnya. Menurutnya kemampuan beraktingnya kian mumpuni, mengingat pengalaman bermain film khususnya komedi adalah tidak mudah.

Bagi Indah Kalalo, bermain film komedi memang menantang, terlebih adegan perkelahian dalam film ini . Menanggapi keseksiannya dalam adegan di film ini, Indah menampik bahwa itu masih wajar-wajar saja karena sebatas alur cerita di kolam renang sehingga tidak berlebihan.

Film ini beredar serentak di seluruh Indonesia pada 28 Oktober 2010.

Pemain

ATIQAH HASIHOLAN
TORA SUDIRO
INDAH KALLALO
FERRY ARDIANSYAH
ANINDHIKA
H. DJAJA MIHARJA
ZAKI ZIMAH
KIRAN SHINDHU
GUNTUR

Sutradara OTOY WITOYO
Penata Kamera HALASTON PAKPAHAN
Penata Artistik DONY
Pimpinan Produksi DIDI GOMBONG
Produser HM FIRMAN BINTANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s