TAKERS


Takers (awalnya mau diberi judul Bone Deep) merupakan film gangster di tahun 2010. Film ini di sutradarai oleh John Luessenhop berdasarkan cerita dan adaptasi yang di tulis oleh Luessenhop, Gabriel Casseus, Peter Allen, John Rogers dan Avery Duff. Menampilkan sederet bintang ternama termasuk Matt Dillon, Chris Brown, Idris Elba, T.I., Jay Hernandez, Paul Walker, Hayden Christensen dan Zoë Saldaña.


Film ini menceritakan aksi perampokan sekelompok perampok profesional bank (Michael Ealy, Chris Brown, Hayden Christensen, Paul Walker, Idris Elba) yang spesiali dalam perampokan, terjebak dalam pekerjaan terakhir mereka yang disodorkan oleh mantan rekan mereka (T.I) dimana keterlibatan dua orang detektif polisi (Matt Dillon) dan temannya (Jay Hernandez) ikut menambah polemik cerita yang menegangkan.

Dua detektif ini, Jack Welles (Matt Dillon) dan Eddie Hatcher (Jay Hernandez), melakukan penyelidikan atas perampokan bank sentral California yang melibatkan kelompok pimpinan Gordon Cozier (Idris Elba), John (Paul Walker), A.J. (Hayden Christensen), serta dua bersaudara Jake (Michael Ealy) dan Jesse (Chris Brown) Attica. Kelompok ini sukses melakukan perampokan tanpa melibatkan salah satu anggotanya Ghost (T.I.) yang ditangkap saat melakukan perampokan 5 tahun lalu . Sepeninggal Ghost, Jake menjalin hubungan dengan mantan pacarnya Rachel (Zoe Saldana), bahkan meminangnya.

Ghost yang begitu keluar penjara langsung menghubungi kembali teman-temannya merasa terkejut dengan perubahan ini, begitu juga teman-temannya. Mereka juga merasa terkejut dengan kedatangan Ghost ini. Ghost datang juga menwarakan sebuah rencana perampokan pengiriman uang dalam jumlah yang lebih besar lagi. Disaat yang sama, penyelidikan yang dilakukan oleh Welles mulai mendekati kepada kelompok ini dan mencium adanya rencana perampokan lagi.

Perampokan tidak berjalan mulus sesuai dengan rencana, bahkan Jesee sempat dikejar oleh detektif Welles selama melarikan diri. Dalam pengejaran Jesse yang dipojokkan berhasil menembak mati Deteltif Hatcher.

Jesse yang kemudian sampai selamat kembali ke tempat pertemuan di sebuah kamar hotel, menceritakan tentang pengejaran terhadap dirinya dan terbunuhnya seorang polisi pada yang lain. Disaat yang bersamaan, Gangster Rusia menyerbu ke kamar tersebut dan menyebabkan tewasnya AJ. Ghost, berhasil melarikan diri dan menjebak kedua gangster saling baku tembak. Sebenarnya Ghost ingin menjebak kedua kelompok tersebut dan ingin menguasai hasil rampokan sendiri.

Jake berhasil menghabisi Gangster Rusia tersebut dan kembali ke rumahnya, dimana dia menemukan tunangannya telah tewas. Disaat yang sama, polisi sudah mengepung tempat tersebut. Kedua kakak beradik tersebut akhirnya memutuskan untuk bertempur melwan polisi hingga tewas.

Gordon dan John yang awalnya berpisah untuk melarikan diri, menyadari bahwa Ghost berada dibalik peristiwa ini dan menjebak mereka semua. Ghost memang muncul di bandara tempat Jet pribadi yang akan membawa hasil rampokan uang tersebut ke Kepulauan Antiles Belanda,. Gordon dan Detektif Welles datang bersamaan dan saling menodongkan senjata, berduel ala Meksiko, dimana Ghost dan Gordon serta Welles terluka.

Ghost akhirnya bisa dihabisi oleh John. Akhirnya dia dan Gordon bisa membawa uang itu pergi, meninggalkan Welles yang terluka. Wellas meminta bantuan 911untuk menolongnya. Film berakhir tanpa memperlihatkan apakah Gordon atau Welles bisa melewati luka-lukanya.

Para pemain:
• Matt Dillon sebagai Jack Welles
• Idris Elba sebagai Gordon Cozier
• Paul Walker sebagai John Rahway
• Jay Hernandez sebagai Eddie Hatcher
• Hayden Christensen sebagai A.J.
• Michael Ealy sebagai Jake Attica
• Chris Brown sebagai Jesse Attica
• T.I. sebagai Ghost
• Marianne Jean-Baptiste sebagai Naomi Cozier
• Zoe Saldana sebagai Rachel – Jake’s fiance
• Jonathan Schaech sebagai Scott

Film ini direlease pada 27 Agustus lalu di AS, dengan anggaran produksi mencapai $32 juta, namun mampu menghasilkan lebih dari $56 juta.
Film ini mencetak box office pada awal tayangnya dengan meraup $20,512,304. Debut Takers mencapai 2,600 layar bioskop di 2,206 lokasi. Film Thriller ini memang masih dibawah The Taking of Pelham 123. Sementara jumlah penontonnya hampir 50 percent sama dengan yang dicapai Dead Presidents, ATL dan Street Kings.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s