Tetap Semangat Dalam Rutinitas.


Rutinitas hidup bila tidak disadari akan menjebak kita pada kejenuhan yang berakibat pada penurunan kinerja, hingga pada akhirnya akan merugikan kita . Beban kerja yang terasa monoton, menjadi sumber paling besar diantara penyebab kebosanan dalam rutinitas ini. Bagaimana menghilangkannya ?


Lingkungan sekitar berpengaruh besar dalam mempengaruhi persepsi kerja. Lingkungan yang sehat dan penuh dinamika, tentu memberikan energi yang positif bagi kita untuk menghindarkan diri dari kejenuhan dan kebosanan.

Kondisi fisik akan cepat menurun dan pada akhirnya kualitas kerja juga akan tergangu.Dengan demikian tak pelak selain lingkungan, maka kondisi tubuh perlu diperhatikan dalam menghindari kebosanan kerja.

KIta sebagai bagian dari lingkungan kerja tidak hanya menjadi obyek saja dalam terciptanya kejenuhan, namun juga sebagai subyek dalam arti bisa mempengaruhi lingkungan sekitar kita.

Sebagai individu yang pro aktif, bagaimana bila kita bisa menularkan pikiran dan semangat kiat bagi lingkungan sekitar kita, sehingga suasana positif ini bisa memberikan dukungan bagi lingkungan untuk lebih dinamis dan pro aktif.

Mizone, sebuah minuman isotonik mencoba menggambarkan bagaimana jadinya bila satu orang dengan badan dan pikirab serta semangat yang 100 persen bisa mempengaruhi orang lain, sekelompok massa bahkan satu kota.

Flashmob, adalah sebuah aksi bersama-sama oleh sekumpulan massa besar secara tiba-tiba pada suatu area umum, untuk melakukan kegiatan dalam waktu singkat dan kemudian bubar kembali ke aktifitas masing-masing sebelumnya. Happening Art ini dipilih oleh Mizone untuk melihat bagaimana dampaknya bila seseorang yang dianggap memiliki semangat positif menjadi inisiator gerakan flashmob ini.

Sejak awal, flashmob yang dikonsep oleh Howrad Rheinggold ini merupakan sebuah penampilan seni belaka. Namun seiring perkembangannya, menjadi sebuah budaya sosial yang revolusioner. Puncaknya saat Oprah Winfrey merayakan ultahnya, 2009 lau, dengan lagu I Gotta Feeling-nya Black Eyed Peas, lebih dari 20 ribu orang melakukan flashmob bagi si Ratu talkshow AS.

Hari minggu, bertepatan dengan tanggal istimewa, 10 -10 -10 saat Jakarta lenggang akibat car free day di Sudirman-Thamrin, Mizone menggelar flashmob ini di seputaran Bunderan HI. Tepat pukul 08.15 diawali oleh seorang penari yang melakukan gerakan energik, lantas diikuti oleh orang orang di sekitarnya, dimana tak kurang 1000 lebih orang melakukan flashmob ala Mizone ini.

Lagu Love Today-ny MIKA menjadi pengiring flash mob ini. Secara simulta mereka melakukan kegiatan tarian sebagaimana yang selama ini sudah akrab dari iklan kampanye Mizonecity di layar televis atau multmedia.

Bagi Mizone sendiri, sebagai penggagas flashmob dalam skala besar di Indonesi ini, ada semangat yang ingin ditularkan dan sesuai dengan branding merek mereka. Bibiana Lo, Marketing Manager Mizone, menyataka bahwa semangat restorasi seperti layaknya yang ditujukan oleh ribuan orang hari ini semoga dapat dirasakan pula oleh orang lain. Disrupsi publik lewat flash mob ini semoga juga membuka pikiran kita juga bahwa hal-hal yang biasanya terkesan rutin, akan terasa luar biasa jika dilakukan dengan kondisi badan dan pikiran serta semangat 100 persen.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah kegiatan kompetisi flashmob, oleh Mizone secara online dimana semua lapsan masyarakat dimanapun juga dapat ikut dalam gelaran ini. selain itu, khusus di kota kota besar seperti Jogja dan Surabaya akan dilakukan kegiatan sejenis di publik area pula.

Bila anda mulai jenuh dan bosa dengan rutinitas anda, tidak ada salahnya anda melakukan flashmob dengan pikiran dan semangat 100 persen. (HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s