Sektor Swasta AS PHK 39 Ribu Pekerja.



Secara mengejutkan, dikabarkan bahwa sektro swasta AS telah memangkas 39 ribu pekerjanya selama bulan September kemarin. sementara data pekerja bulan Agustus diperbaiki, dimana hasilnya di bulan tersebut ada kenaikan pekerja sebanyak 10 ribu.


Dalam laporan yang disajikan oleh Jasa Tenaga Kerja ADP dikatakan bahwa sektor swasta diharapkan akan naik 24,000 pekerja di bulan September, berdasarkan jajak yang dilakukan Reuters terhadap 38 ekonom.

Bulan Agustus dikabarkan sebelumnya naik sebesar 10,000.

Data ADP diterbitkan bekerja sama dengan Macroeconomic Advisers LLC, diterbitkan menjelang pengumuman pemerintah akan kondisi pasar tenaga kerja yang paling baru, yang berasal dari sektor pemerintah dan swasta.

Indek bursa saham AS juga memangkas tingkat keuntungan mereka setelah data yang diterbitkan pemerintah AS menyatakan adanya kenaikan paska releasenya. Dolar kehilangan pijakannya atas obligasi pemerintah AS

Pada Jumat besok akan di paparkan data nonfarm payrolls yang diperkirakan akan tidak berubah untuk bulan September lalu, hal ini didasarkan jajak analis yang di koordinasi oleh Reuters. payrolls swasta, bagaimanapun juga masih diharapkan akan meningkat sebesar 75,000. Tingkat pengangguran diperkirakan akan naik hingga 9.7 percent.

Selama ini, data ADP ini digunakan untuk meprediksi laporan payrolls, meski tidak selalu akurat hasilnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s