Bursa Eropa Naik, Pasar Kembali Optimis.



Bursa saham Eropa naik di perdagangan Selasa (05/10) seiring dengan menurunnya kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi global yang melemah paska data ekonomi AS yang baik serta keputusan Bank Of Japan untuk melakukan langkah stimulus telah mengembalikan kepercayaan investor.


Indek FTSEurofirst 300 ditutup naik 1.4 percent ke 1,065.82 points, akhir enam sesi penurunan beruntunnya yang menjadi penurunan terpanjang sejak Januari 2009.

Seperti diberitakan, bahwa Bank Of Japan akhirnya memutuskan untuk melakukan kebijakan stimulus untuk memperbaiki kondisi ekonomi dengan memompa dana dalam perekonomiannya, serta menjaga suku bunga tetap nol.

Langkah ini dinilai sejalan dengan kebijakan The Fed yang diperkirakan akan masih menerapkan kebijakan yang lebih lunak dalam moneternya sehinga mendorong pertumbuhan ekonomi.

Para investor nampak sekali memfokuskan perhatian mereka pada serangakaian data-data ekonomi AS untuk meyakinkan pergerakan pasar lebih lanjut. Keputusan ECB dan BOE atas suku bunga juga menjadi isu yang dinanti pasar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s