Penjualan Mobil Di AS Menurun.


Angka penjualan mobil di AS pada bulan September menurun dibanding bulan Agustus. Data awal dari produsen mobil utama menunjukkan sekaligus menambah bukti bahwa pasar tetap terjebak dalam pemulihan ekonomi yang bergerak lambat di awal kuartal keempat.


Ford Motor Co mencatat kenaikan penjualan lebih dari 2 persen pada September dari bulan sebelumnya.

Penjualan General Motors Co turun 6 persen, sedangkan Nissan Motor Co turun 3 persen. Chrysler, yang sekarang beroperasi di bawah manajemen Fiat Spa, naik kurang dari 1 persen. Toyota Motor Corp turun kurang dari 1 persen.

Sinyal yang terbaca cukup jelas bahwa konsumen masih cukup hati-hati dalam melakukan pembelian barang. Dibanding tahun lalu, penjualan bisa naik rata-rata dua digit akibat bantuan kredit kendaraan bermotor dari pemerintah AS.

Secara sederhana, jumlah kendaraan bermotor yang dijual di Amerika Serikat tampaknya telah jatuh menjadi sekitar 980.000 kendaraan pada bulan September dibandingkan dengan lebih dari 997.000 pada bulan Agustus.

Meskipun mundurnya itu, Nissan mengatakan melihat tanda-tanda harapan dalam persyaratan kredit mudah bagi pembeli mobil dengan peringkat kredit subprime dan showroom lalu lintas yang lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s