Laju Euro Terhenti Oleh Data Ekonomi AS.



Euro ditutup dibawah level puncaknya dalam lima bulan terakhir ini pada perdagangan Kamis (30/01) terhadap Dolar AS yang bertahan setelah jatuh hingga ke level terendahnya dalam delapan bulan ini terhadap mata uang lainnya diperdagangan kemarin. Sentimen menguatnya Dolar akibat data ekonomi AS dan Cina.


Dolar masih bertahan di 83.55 yen, dari sebelumnya di 83.16 yen beranjak menjauh dari level terendahnya dalam 15 tahun di 83.00. Di Level ini, otoritas Jepang bergegas melakukan intervensi untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir.

Euro bertahan di $1.3634 dari puncaknya $1.3684 pada perdagangan sebelumnya oleh data ekonomi Zona Euro. Indek Dolar naik 0.1 percent ke 78.762 setelah jatuh ke 78.414 pada perdagangan sebelumnya.

Pada hari Kamis, pihak Jepang menyatakan telah membelanjakan 2.12 trillion yen, atau $25.4 milyar untuk melakukan intervensi hingga 28 september lalu. Angka ini tidak jauh dari perkiraan pasar bahwa sekitar 2 trillion digelontorkan pada 15 September, tanggal yang dikonfirmasi otoritas Jepang saat mereka melakukan intervensi.(RTR/HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s