Nikkei Hari Ini Cenderung Turun, Kisaran 9450-9600.



Indek Nikkei diperkirakan akan menurun hari Selasa (28/09) ini setelah hasil perdagangan Wall Street yang ditutup negatif.


Sementara Bank Of Japan akan membahas langkah lebih lanjut untuk melakukan kebijakan moneter yang longgar pada pertemuan pekan depan, akan menjadi dukungan bagi pasar. Sebagaimana dikutip dari koran bisnis Nikkei yang mengatakan bahwa bank sentral akan mempertimbangkan untuk memompa dana yang relatif berjangka panjang ke pasar uang untuk menekan suku bunga.

Tetapi sebagian pelaku pasar lainnya mengatakan bahwa perdagangan mungkin teredam dengan absennya sejumlah investor yang menunggu hasil survei sentimen bisnis triwulanan BOJ keluar minggu ini.

Langkah BOJ, jika mereka benar-benar melakukan akan membantu untuk melemahkan yen dan dengan demikian memberikan dukungan saham eksportir, saat ini indek saham mungkin turun sedikit setelah saham AS jatuh.

Kemungkinan naik ada meski sedikit, dari jadwal pencatatan terakhir untuk mendapatkan deviden efek di hari Senin yang memcu aksi beli bagi investor yang ingin mendapatkan deviden untuk setengah tahun yang berakhir bulan ini.

Bursa saham Wall Street beringsut turun pada hari Senin, mengambil jeda setelah empat minggu rally oleh keprihatinan tentang overheating diantara beberapa pelaku pasar. Sementara Indek Nikkei berjangka yang diperdagangkan di Chicago ditutup pada 9555, hampir tidak berubah dari dekat Osaka dengan demikian kecenderungan perdagangan hari ini bergerak antara 9.450 dan 9.600.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s