Pesanan Durable Goods AS Turun 1.3 Persen.



Data pesanan terbaru barang -barang tahan lama (Durable Goods) secara mengejutkan jatuh lebih tinggi dari perkiraan untuk bulan Agustus ini. Jatuhnya pesanan ini memang tercatat yang terbesar dalam satu tahun ini sejalan dengan jatuhnya pesanan bagi pesawat dan kendaraan bermotor. Namun demikian, belanja bisnis menguat tajam berdasarkan data pemerintah AS yang terbit Jumat (24/09)


Departemen Perdagangan AS menyatakan bahwa pesanan barang tahan lama menurun 1.3 persen setelah direvisi meningkat 0.7 percent bulan Juli. Perkiraan pasar hanya akan menurun 1.0 percent saja dari kenaikan 0.4 percent.

Menurunnya pesanan ini disumbang oleh penurunan pesanan pesawat sebesar 40.2 percent bagi pesawat bukan pertahanan dari sebelumnya yang naik 69.1 percent di bulan Juli. Pesanan bagi pesawat pertahanan jatuh 2.7 percent, pesanan kendaraan motor jatuh 4.4 percent.

Pesanan dilaur sektor transportasi meningkat lebih tinggi dari perkiraan sebesar 2.0 percent setelah direvisi terkoreksi 2.8 percent pada bulan Juli. Sebelumnya dilaporkan bahwa pesanan ini menurun sebesar 3.7 percent Pasar memperkirakan naik hanya sebesar 1.0 percent dilaur sektor transportasi.

belanja modal diluar sektor pertahanan tidak termasuk pesawat identik dengan belanja modal bisnis menguat 4.1 percent di bulan Agustrus setelah jatuh 5.3 percent dibulan Juli. Perkiraan pasar hanya akan naik 2.0 percent saja.(RTR/HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s