Harga Minyak Naik Oleh Kenaikan Belanja Modal.



Harga minyak mentah meningkat di perdagangan akhir pekan, tandai kenaikan mingguan yang kuat dalam dua bulan ini.

Faktor pendorong kenaikan harga minyak ini didukung pulihnya kepercayaan investor atas data terbaru dari Departemen Perdagangan AS yang menyatakan adanya kenaikan belanja bisnis pada bulan Agustus. Hal ini meyakinkan investor setelah terkena dengan sentimen negatif dari penjualan rumah di bulan Agustus. Sentimen kenaikan pasar minyak juga dari naiknya bursa saham di Wall street. Indek bisnis Jerman, IFo juga menambah keyakinan pasar akan kondisi ekonomi global yang lebih baik.


Minyak mentah untuk kontrak November menguat $1.131 atau sebesar 1.74 persen di harga $76.49 per barel. Dalam seminggu ini, kenaikan harga minyak sebesar 3.84 persen sebesar $2.83 yang merupakan prosentase kenaikan terbesar sejak lonjakan harga minyak sebesar $2.97 atau 3.91 persen pada sepekan di 23 Juli lalu.

Minyak Brent sendiri menguat 76 sen ditutup pada harga $78.87 per barel pada perdagangan hari Jumat dimana harga tertinggi mencapai $79.40 per barel.

Harga Minyak seperti mendapat angin untuk menguat setelah pernyataan dari The fed pada hari Kamis bahwa mereka akan tetap mempertahankan kebijakan suku bunga ultra rendahnya dan menambah kebijakan yang lunak dan akomodatif bagi kelanjutan proses perbaikan ekonomi AS saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s