Akhirnya, Emas Tembus $1.300


Akhirnya harga komoditi emas benar benar meroket, menembus $1.300 per ounce pada perdagangan Jumat (24/09) setelah pasar tidak bisa meredam ketakutan investor akan kondisi ekonomi global yang tidak menentu ini.


Langkah bank sentral AS, The Fed yang menisyaratkan kemungkinan mereka melakukan kebijakan-kebijakan baru yang lebih pro pertumbuhan masih saja tidak melegakan pasar.

Data ekonomi AS terbaru, yang menunjukkan peningkatan order barang-barang tahan lama menjadi isyarat akan inflasi yang lebih besar lagi. Lazimnya, saat inflasi tinggi, akan makin banyak investor yang masuk kedalam pasar emas.

Harga emas komoditi untuk kontrak Desember mencapai $1,301.60 per ounce, sebelum terkoreksi saat Wall Street melakukan rallynya, hingga indek S&P 500 mampu naik 2 percent.

Akhirnya ditutup naik $1.80 pada $1,298.10 per ounce. Harga emas di pasar Spot naik 0.3 percent ke $1,297.30 per ounce. Kenaikan harga emas batangan ini mencatat yang terbesar sejak Mei lalu. Sepanjang bulan ini saja, harga emas telah naik lebih dari 4 percent dan mencatat kenaikan terus menerus dalam enam sesi selama tujuh sesi perdagangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s