Paul Volcker : Reformasi Pasar Hipotek AS Sangat Krusial.



Paul Volcker, penasihat khusus Presiden Barack Obama, mengatakan pada hari Rabu (22/09) bahwa reformasi pasar hipotek AS merupakan elemen tunggal terbesar yang hilang dari reformasi regulasi keuangan.


Mantan ketua Federal Reserve mengatakan bahwa industri hipotek mengalami disfungsional dan ” Mahluk Pemerintah” perlu reformasi.

Volcker mengatakan pada forum yang disponsori oleh Aliansi Ekonomi Internasional di New York bahwa ia akan ingin menghindari “hybrid” institusi yang (menjadi milik, pen.) swasta ketika semuanya berjalan baik dan (milik) masyarakat ketika semuanya berjalan buruk.”

Pada puncak krisis keuangan pada akhir tahun 2008, pemerintah AS menangkap raksasa hipotek Fannie Mae dan Freddie Mac. Sejak itu, dua entitas telah mengambil kira-kira $ 150 miliar bantuan langsung dari pemerintah.

Perdebatan tentang masa depan sistem keuangan hipotek AS akan berlangsung secara intensif pada bulan Januari mendatang sejalan dengan pemerintahan Obama mengenai aturan perombakan Fannie dan Freddie.

Diyakini bahwa isu politik akan menjadi perdebatan mendalam dalam perebutan dukungan tentang kelanjutan kebijakan pemerintah AS dalam mengcurkan dana $ 10,7 triliun.

Peraturan di pasar uang juga harus ditinjau kembali, katanya, dengan menambahkan dia “tidak puas” dengan bagaimana lembaga-lembaga kredit tersebut telah dibahas dalam proses reformasi keuangan sebelumnya.

Peraturan-peraturan baru yang mengatur Wall Street, telah di tanda tangani di awal musim panas ini bertujuan untuk menguatkan pengawasan terhadap perusahaan keuangan, sehingga dapat mencegah terulangnya praktek yang memberikan kontribusi terhadap krisis keuangan yang menghancurkan global di 2007-2009.(RTR/HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s