Dolar Jatuh Oleh Langkah The Fed.


Financeroll.com — Langkah yang ditempuh oleh The Fed saat ini, ibarat pedang bermata dua, masing masing menimbulkan luka bagi pasar.

Dolar melemah pada perdagangan Rabu (22/03) hingga berada pada level terendah terhadap Yen semenjak Jepang melakukan intervensi minggu lalu serta terendah dalam lima bulan ini terhadap Euro setelah The Fed menyatakan keinginan mereka tetap melakukan langkah yang lebih longgar.


Mereka menyatakan siap memompa milyaran Dolar AS dalam perekonomian mereka untuk membayar hutang-hutang pemerintah AS, mendorong pertumbuhan ekonomi jika perlu. That would further depress U.S.

Para pedagang bereaksi dengan melepas Dolar terhadap Euro di atas $1.34 untuk pertama kalinya sejak April serta membuat Indek Dolar tertekan hingga kedasar terendah dalam enam bulan ini.

sementara para pialang mengkhawatirkan kondisi jatuhnya Dolar terhadap Yen bisa memicu langkah intervensi Bank Of Japan lebih lanjut dimana secara mengejutkan minggu lalu mereka melakukan intervensi dengan menjual Yen untuk pertama kalinya dalam enam tahun ini.

Dolar terakhir diperdagangkan jatuh 0.7 percent ke 84.52 Yen mencapai level terendah dalam 15 tahun ini di 82.87 yen pada minggu lalu, sebelum intervensi dilakukan. langkah intervensi sempat membuat yen kembali diatas 86 yen.

Para pialang berharap Yen dipertahankan di 83-85 saat ini,

Sementara PM Naoto Kan juga membuat khawatir pialang dengan menyatakan bahwa intervensi tidak dapat dihindari jika terjadi perbahan drastis terhadap nilai tukar yen.

Euro mengut tajam untuk kedua kalinya secara beruntun di $1.3440 sempat ke $1.3394 dan naik 1.1 percent. Sejauh ini, perbankan Timur Tengah merupakan pembeli yang aktif. Hingga penutupan sesi perdagangan New York, Euro diperkirakan akan diperdagangkan pada $1.3465, dimana itu merupakan titik retrasemet 38.2 percent dari puncak 2008 di $1.6038, hingga level terendah bulan Juni di $1.1875.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s