Mandra; Mengejar Cinta.


Mandra, seniman Betawi dengan multi talenta mengeluarkan single terbaru berjudul ” Mengejar Cinta”. Single ini diciptakan oleh Posan (Drumer KOTAK) dibawakan secara duet dengan Rina, presenter yang juga komedian.


Lewat single ini, Mandra dan Rina bernyanyi secara jenaka. Rina, sebagai artis hasil sebuah acara lawak di televisi swasta, mampu mengimbangi gaya bernyanyi khas Betawi ala Mandra. Dengan lirik yang sederhana meski secara detail tidak jenaka, namun saat dibawakan oleh Mandra dan Rina single tersebut menjadi sebuah lagu yang jenaka.

Melantunkan lagu dengan gaya lenong Betawi, memang bukan hal baru, konsep duet demikian pernah dilakukan oleh Benyamin S dengan Ida Royani. Melihat sosok Mandra yang terlibat di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan bersama Benyamin S, tak heran apabila corak demikian dilakukan Mandra. Nagaswara sendiri, sebagai penerbit single ini memang tidak menampik bahwa tujuannya untuk menciptakan ikon musik baru di tanah air.

Bagi Mandra, proyek ini sebenarnya hayalan yang kemudian dilanjutkan, terlebih dengan keterlibatan POsan dimana musiknya digarap lebih serius dengan corak yang segar. Penggunaan sintesir pada lagu ini memang memudahkan produksi serta memberikan nuansa segar dimana musik Betawi digabungkan dengan nuansa timur tengah.

Sementara bagi Rina, berduet dengan Mandra merupakan kesempatan yang luar biasa, mengingat Mandar adalah sosok yang patut di teladani olehnya. Kejutan ini diharapkan dapat dilanjutkan bahkan lagu ini bisa di terima oleh masyarakat luas.

Dalam video klip single ini, artis Nova Soraya juga ikut tampil dengan setting nuansa Arab.

Artis : Mandra feat Rina
Single: Mengejar Cinta
Cipt. : Posan “KOTAK”
Label : Big Indie Nagaswara
Tahun : Agustus 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s