Wall Street Ditutup Mendatar.


Dalam perdagangan yang berlangsung secara choopy, Wall Street akhirnya di tutup datar-datar saja. Indikasi bahwa kinerja pasar sepanjang bulan Agustus ini masih kurang mengesankan. Data positif dari indikator ekonomi yang terbit hari ini membuat pasar bergerak naik sejak awal. Na,in kemudian pasar terkoreksi seiring jatuhnya sektor teknologi. Indek S&P 500 sendiri berhasil menguat balik diatas level teknis pada 1,040 untuk ketiga kalinya dalam lima sesi terakhir.


Indek S&P 500 jatuh 4.7 percent pada bulan Agustus ini untuk ketiga kalinya secara beruntun dalam empat bulan ini. Kegagalan kinerja pasar akibat indikator ekonomi AS yang memang jelek saat ini secara umum.

Indikator ekonomi berupa tingkat konsumsi AS sepanjang bulan Agustus secara mengejutkan mengalami kenaikan diatas perkiraan pasar. Disaat yang sama, harga perumahan untuk keluarga tunggal juga meningkat untuk bulan Juni mengisyaratkan geliat pertumbuhan ekonomi di wilayah tengah AS pada bulan Agustus yang lebih baik dari perkiraan pasar.

Indek Dow Jones naik 4.99 points, atau 0.05 percent, ke 10,014.72. Indek Standard & Poor’s 500 naik 0.41 point, atau 0.04 percent, ke 1,049.33. Indek Nasdaq jatuh 5.94 points, atau 0.28 percent, ke 2,114.03.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s