Indek Kepercayaan Konsumen AS Naik Diatas Perkiraan.


Indek Kepercayaan Konsumen AS meningkat dibulan Agustus dalam proyeksi jangka pendek, disaat aktifitas bisnis di Amerika Serikat bagian Tengah menurun dibulan Agustus. The Conference Board, menyatakan bahwa indek perilaku konsumen mengalami kenaikan 53.5 dibulan Agustus dari sebelumnya sebesar 51.0 dibulan Juli. Perkiraan jajak yang dilakukan oleh Reuters diperkirakan akan menurun ke 50.5. dengan kisaran antara 47.5 hingga 55.0.


Angka indek Juli sebenarnya juga hasil perbaikan dari sebesar 50.4. Perkiraan kenaikan indek mencapai 72.5 dari 67.5 pada bulan Juli. Kondisi yang demikian ini mencerminkan jatuhnya indek sebesar 24.9, yang merupakan penurunan terbesar sejak Februari lalu sebesar 26.4 pada bulan Juli.

The Institute for Supply Management-Chicago yang merupakan barometer bisnis di Amerika bagian tengah menurun 56.7 dibulan Agustus dari sebelumnya sebesar 62.3 dibulan Juli. Jajak ekonom bulan Agustus memperkirakan sebesar 57.

Komponen pekerja dalam indek tersebut jatuh ke 55.5 dari 56.6 dibulan Juli. Sementara Order baru jatuh 55.0, dari 64.6. angka diatas nilai 50 menunjukkan adanya perkembangan dalam kawasan ekonomi tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s