Wall Street Naik Oleh Faktor Teknikal.Bernanke Yakinkan Pasar.



Bursa saham menguat kembali dari keterpurukannya dalam emapt minggu ini pada penutupan perdagangan Jumat (27/08) ditengah peringatan yang muncul dari pendapatan Intel Corp serta pernyataan keras dari Gubernur Bank Sentral AS, Ben Bernanke.


Aksi beli marak terjadi di level teknis penting dan aksi jual yang kembali muncul di pasar. Kondisi ini diperkuat dengan langkah positif investor merespon pidato Bernanke mengenai kondisi ekonomi As serta kesiaapan langkah-langkah The Fed selanjutnya.

Dalam pernyataan Bernanke pada konferensi di Jackson Hole, Wyoming bahwa pemulihan ekonomi AS mengalami pelemahan leboh dari yang diperkirakan. namun demikian Bank Sentral telah siap dengan langkah lebih lanjut jika diperlukan untuk memulihkan kembali perekonomian AS.

Pernyataan The Fed dianggap menganggap remeh kekhawatiran bahwa perekonomian AS akan tergelincir pada resesi ganda yang lebih dalam. Sebaliknya, Bernanke berusaha mengembalikan kepercayaan investor yang ketakutan dengan menyatakan bahwa perekonomian AS memang menghadapi “ketidakpastian yang tidak biasa”.

Laporan keuangan dari Intel Corp menekan pasar jatuh lebih dalam lagi setelah produsen Chips tersebut mengingatkan pendapatan mereka di kuartal ketiga mungkin akan jatuh lebih rendah dari perkiraan mereka atau sekitar lebih dari $1 milyar. Meski demikian, saham Interl Corp justru ditutup menguat sebesar 1.1 percent ke $18.37 setelah jatuh lebih dari 15 percent sejak akhir Juli lalu. Dalam perdagangan kemarin, perdagangan saham Intel sempat di hentikan dua kali, saat menunda berita dan sesaat setelah perdagangan sahamnya memecahkan alarm bursa.

Indek Dow Jones naik 164.84 points, atau 1.65 percent, ke 10,150.65. Indek Standard & Poor’s 500 melonjak 17.37 points, atau 1.66 percent, ke 1,064.59. Indek Nasdaq naik 34.94 points, atau 1.65 percent, ke 2,153.63.

Meski demikian, kinerja mingguan masih negatif, dimana indek Dow Jones dan S&P 500 masih melanjutkan penutupan mingguan di area negatif dalam tiga minggu secara beruntun.KInerja Dow Jones pekan ini jatuh 0.6 percent, INdek S&P jatuh 0.7 percent, sementara Nasdaq naik 1.2 percent.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s