UC Mobile Masuk Indonesia


Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan penggunaan internet tertinggi di dunia. Dalam 10 Tahun terakhir, telah meningkat sebesar 1000 persen. Pertumbuhan terbesar disumbang oleh penggunaan internet melalui telepon seluler dimana 40 juta pengguna internet di Indonesia secara rutin telah memanfaatkan media telepon seluler.


Pertumbuhan ini sangat basar dan cepat, salah satu faktornya adalah masih mahalnya harga personal komputer yang berbanding terbalik dengan telepon seluler yang kian hari kian murah dengan fasilitas internet mobile yang makin update. Tahun 2010, diperkirakan 40 juta telepon seluler terjual di pasaran, dimana 80 persennta adalah seluler kelas low end yang berharga kurang dari 1,5 juta Rupiah.

Potensi tersebut nampaknya menjadi daya tarik Indonesia yang tidak disia-siakan oleh Uc Mobile Ltd, perusahaan internet global dari Cina untuk masuk ke Indonesia. Secara resmi, mereka menyatakan masuk dalam industri internet di Tanah Air dengan meluncurkan produk UC Browser Berbahasa Indonesia hari ini (26/08) di Jakarta.

Yu Yongfu, CEO UC Mobile yang hadir dalam peluncuran browser tersebut,menyatakan arti pentingnya Indonesia sebagai pasar potensial yang cukup besar bagi UC Mobile, sehingga mereka ingin berpartisipasi menyediakan layanan teknologi terbaik bagi Indonesia. Sementara menurut Andy Zain, sebagai perwakilan UC Mibile Indonesia, menyatakan bahwa indonesia memiliki potensi yang besar dalam pengembangan teknologi internet mobile dimana perilaku pengguna internet mobile di Indonesia memiliki kemiripan dengan di Cina.

Dengan dasar itu, Andy yakin bahwa teknologi dan fitur yang ditawarkan oleh UC Browser akan menjadi broser mobile internet yang menjadi pilihan utama pengguna telepon seluler di Indonesia. Untuk mengoptimalkannya, UC Mobile akan menggandeng para operator seluler, vendor handset dan juga pemain konten atau portal lokal untuk menghasilkan pengalaman browsing di telepon seluler yang lebih mudah dan menyenangkan.

UC Browser sendiri merupakan aplikasi browsing internet untuk telepon seluler (lebih dari 2.000 jenis telepon seluler di dunia) dengan dukungan terluas, lebih dari 40 sistem operasi populer, termasuk Java,Symbian, Android, Blackberry,iPhones,Windows Mobile dan chipset MTK yang banyak digunakan telepon seluler lokal.

Selama ini, UC Browser merupakan browser internet mobile yang paling banyak digunakan di dunia. Hingga Juli 2010, tercatat aplikasi UC Browser telah di download lebih dari 400 juta kali, dengan pengguna aktif melebihi 100 juta orang. Akses halaman setiap bulannya mencapai 45 milyar, angka ini dua kali lipat dari pesaing terdekat mereka. Meskipun saat ini sebagian besar pengguna UC Browser berbasis di Cina, namun pasar global yang sudah dirambah mencapai 145 negara.

Sejak 2004, UC Browser menjadi pelopor teknologi Proxy Browsing, dengan arsitektur “Cloud/Client”. Teknologi ini mengkompresi file di server sehingga bisa menghemat biaya dan bandwith hingga 90%. Tak heran, telepon seluler dengan layar kecil dan koneksi terbatas bisa mengoptimalkan browsing internet.

UC Browser, yang terbaru UC Browser v.7.2 memiliki beberapa fitur unggulan seperti support bagi flash 10, sehingga memungkinkan untuk menjalankan aplikasi permainan populer di telepon seluler dari situs jejaring sosial serta Download Manager yang memungkinkan pengguna untuk mengelola proses mengunduh file, termasuk melakukannya secara bersamaan atas beberapa file. UC Browser juga memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan antar muka dan pengaturan tombol akses cepat kedalam fitur-fitur tertentu.

untuk informasi lebih, silahkan klik ke website perusahaan di http://www.uc.cn,dari personal komputer atau kunjungi http://wap.uc.cn untuk mengunduh aplikasi UC Browser dari telepon seluler.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s