Dolar Naik, Jelang Pengumuman The FED.


Dolar AS menguat pada perdagangan Senin (09/08) terhadap mata uang utama lainnya dimana investor lebih banyak menunggu pengumuman The FED,


Kenaikan lebih lanjut terhambat dengan imbas data ekonomi hari Jumat mengenai tingkat pengangguran. Hal ini menunjukkan kondisi ekonomi AS masih harus berjuang lebih keras untuk keluar dari krisisi ini.

Para investor lebih suka melakukan konsolidasi menjelang pengumuman The Fed Selasa ini. Kebijakan yang lebihh beresiko mungkin akan membuat Dolar akan naik, namun nampaknya The Fed lebih suka mengambail langkah yang lebih lunak guna menjaga momentum pertumbuhan ekonomi AS. Hal ini tentunya akan memberikan tekanan terhadap Dolar AS.

Euro terkoreksi 0.4 percent ke $1.3224, dari $1.3334 di perdagangan Jumat.Euro gagal mempertahankan momentum diatas $1.33 level, dimana level $1.3250 dan $1.3240, merupakan titik penting yang memicu jatuhya.

Dolar terhadap Yen, diperdagangkan pada 85.02 yen dari penutupan Jumat di 84.82 yen.

Menguatnya nilai Yen ini juga menimbulkan spekulasi pasar bahwa pemerintah Jepang dikhawatirkan akan melakukan intervensi untuk menekan Yennya.

Dolar naik terhadap Frank Swiss sebesar 0.9 percent ke 1.0485 francs sementara terhadap sterling jatuh 0.3 percent ke $1.5903.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s