Berharap The Fed Pertahankan Suku Bunga, Harga Minyak Naik.


Pada penutupan perdagangan Senin (09/08) waktu New York, harga komoditi minyak mengalami kenaikan setelah empat sesi sebelumnya mendapat tekanan dan ditutup diatas $81 per barel, atas spekulasi bahwa the Fed akan tetap mempertahankan kebijakan suku bunga ultra rendahnya.


Harga komoditi minyak mentah untuk kontrak September naik 78 cents, atau 0.97 percent, ke $81.48 per barel, dalam kisaran perdagangan antara $80.71 hingga $81.76. Sementara minyak jenis Brent naik 83 sen ke $80.99 per barel.

Harga minyak mengalami koreksi dari puncak sebelumnya di $83 per barel jatuh 1.6 percent pada Jumat lalu atas data ekonomi AS.

Spekulasi bahwa The Fed akan mempertahankan suku bunga ultra rendah ini didasari data-data ekonomi AS yang memburuk. Bila langkah ini diambil, maka akan ada aliran dana dari pasar uang ke pasar modal dan komoditi, termasuk minyak mentah.

Sebagaimana diketahui, bahwa the Fed akan melakukan pertemuan dimana salah satu agenda adalah membahas komitmen mereka dalam melaksanakan kebijakan suku bunga ultra rendah. Dolar sendiri merespon dengan terkoreksi atas mata uang besar lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s