Dolar Makin Melorot,Emas Makin Naik.


Secara beruntun dalam tujuh hari ini, harga emas terus naik sejalan dengan melorotnya Dolar AS oleh berbagai data ekonominya.


Harga emas dipasar Spot adalah $1,195.65 per ounce dinihari tadi setelah $1,194.60 pada penutupan Rabu di New York sementara pada komoditi berjangka untuk kontrak Desember, emas naik $3.40 ke $1,199.30 per ounce.

Emas menguat sejalan dengan kenaikan Euro atas Dolar diawal perdagangan hari ini setelah pihak ECB melalui Presiden Jean Claude Trichet menyatakan bahwa pendapatan di kuartal ketiga terindikasi baik lebih baik dari perkiraan pertumbuhan zona eropa.

Saat ini, Emas cenderung diperdagangkan sebagaimana mata uang lainnya terhadap Dolar AS, dimana jika yang satu menurun maka yang lain akan naik.

Secara teknikal, kenaikan ini juga didukung dengan indikasi MACD, moving average convergence/divergence dimana fokus perhatian pada eksponensial pergerakan harga khususnya harga penutupan, dimana mengindikasikan sinyal beli diawal bulan ini. Setidaknya sinyal pertama dalam empat bulan ini.

(Sumber Reuters)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s