The JD SET 2010, Kolaborasi Jack Daniels Dan /rif Dalam Angka 7.


Untuk pertama kalinya, Jack Daniel’s Indonesia menggelar pertunjukan musik Jack Daniel’s The JD SET 2010, sebagai sebuah pertunjukan yang ditujukan untuk menjaga warisan semangat Rock and Roll, sebagaimana karakter yang mewakili Jack Daniel’s.


Sebelumnya telah di gelar The JD SET 2010 di Bandung dengan menampilkan Koil dan Seringai pada Juli lalu, kemudian di Bali dan Jogjakarta dengan menampilkan /rif. Untuk gelaran di Jakarta, menampilkan /rif dan Seringai sebelum rangkaian tur ini ditutup di Surabaya nanti.

Jack Daniel’s sebagai produsen minuman alkohol asal AS, identik dengan Old No.7 Brand, juga berkolaborasi dengan /rif dalam peluncuran album /rif yang berjudul “7”. Nampaknya, angka 7 menjadi benang merah diantara kedua icon tersebut. Angka 7 bagi Jack Daniel’s memang misterius dan merupakan cerita warisan selama ini, dimana pada tiap botolnya kita melihat tulisan Old No.7.


Bagi /rif sendiri, angka 7 selain bermakna sebagai album mereka yang ketujuh, juga berharap agar agar album ini selain di terima penggemar musik di Indonesia juga membawa berkah agar albumnya juga melegenda seperti No. 7 dalam sejarah Jack Daniel’s.

Pihak Jack Daniel’s menyatakan kebanggaannya bisa memberikan kontribusi bagi musik Indonesia, dimana bentuk dukungan mereka bagi musisi Indonesia agar terus berkarya. Bahkan secara ekslusif, bagi 500 Friends of Jack, yang membeli satu botol Jack Daniels dalam event ini mendapatkan CD /rif yang bertanda tangan para personilnya.

Alasan lain Jack Daniel’s menggelar even ini adalah ingin mengembalikan identitas dan warisan tradisi Jack Daniels, dimana pada 1892 dia memiliki sebuah band bernama The Silver Cornet Band. Melalui band ini, Jack berbagi semangat dan kecintaannya terhadap musik dan mampu menyatukan penggemar yang menyaksikannya.

Kini, Jack Daniel’s kembali menampilkan musik terbaik dalam gelaran The JD SET 2010 yang juga di gelar di Australia, Inggris, Irlandia dengan menampilkan Franz ferdinand, Revolver Wolfmother dan lain sebagainya. Sebagaimana tag line-nya, Where There’s Jack, There’s Music. Dimana ada si Jack, pasti ada musik juga, sepertinya memang lebih seru. Sebelum penampilan /rif, Seringai mengisi panggung Hard Rock Cafe Jakarta.

One thought on “The JD SET 2010, Kolaborasi Jack Daniels Dan /rif Dalam Angka 7.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s