Love Song, Seperti Kemarin Rasanya Jatuh Cinta


* Sebuah catatan menonton konser 311 di Jakarta.

Salah satu alasan kenapa harus nonton 311, band asal Nebraska,AS adalah menunggu lagu Love Song-nya The Cure ( mengingat untuk melihat dibawakan oleh band aslinya,sudah tidak mungkin). Versi remake lagu tersebut yang menjadi hits di 1993 nampaknya menjadi penanda bahwa dalam konser musik ini akan banyak penonton yang bukan ABG.

Konser 311 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2010) itu dibuka sekitar pukul 20.21 WIB. Durasi konser itu sendiri sekitar 110 menit, tanpa jeda dan band pembuka.

Dibuka dengan hits ‘Beautiful Disaster’ dan ‘Sick Tight’. Sepanjang konser, hampir para personel 311 memang tak banyak bicara. Mereka hanya memainkan lagunya satu per satu. Penonton pun dibuat tercengang dengan aksi mereka.

Secara keseluruhan aksi panggung 311 sangatlah menyentuh penonton meski mereka tak banyak bicara. Tak kurang dari 23 lagu yang dibawakan 311 malam itu. Meski ada beberapa bagian, sound mereka sedikit berantakan, namun itu tak jadi masalah. Konser 311 tetap memukau dari awal hingga akhir.

Pasca lagu kesembilan, ‘Hey You’, Nick Hexum buka suara. Ia menyapa sekitar 5.000 orang yang memadati area konser. “Terima kasih Jakarta, kami sudah datang sejauh ini dan kami menikmati semuanya,” ujar Nick Hexum sang vokalis.

‘Applied Science’ jadi lagu yang sangat spesial. Di tengah lagu, diselipkan solo Chad yang juga dibantu oleh ke 4 personil lainnya dalam menciptakan beat-beat unik dengan drum setnya masing-masing, yang terdiri dari berbagai macam kombinasi Floor Tom, Tom-Tom, Cymbal, Cow Bell, hingga Gamelan!.

‘Don’t Tread On Me’ dibawakan, teriakan penonton semakin meninggi. Tak lama ‘Love Song’ menyusul. Tadinya para penonton sangat penasaran apakah 311 akan membawakan lagu milik The Cure. Penonton tak mau melewatkan ingin mengabadikan lagu tersebut dengan kamera ponsel.

Khusus untuk lagu LOve Song, banyak penonton yang benar-benar mengharap lagu ini akan dimainkan. Mengingat informasinya sudah 2 tahunan ini mereka tidak memainkan lagu ini saat konsernya. Namun malam itu, semua keinginan terjawab.

‘Come Original’ jadi lagu paling seru sepanjang konser. Semua berjoget dan menganggukkan kepala kala 311 ngerock. ‘Amber’ juga ikut memanaskan suasana. Para penonton tersihir dengan lagu bernuansa reggae itu.

‘Jackpot’ dan ‘Creatures’ jadi lagu penutup pada pukul 21.52 WIB. Namun konser ternyata tak berhenti sampai di sana. Setelah sekitar lima menit penonton berteriak minta tambah lagu, 311 pun kembali.

‘Feels So Good’, ‘Livin’ &; Rockin’ pun dilantunkan. Akhirnya lagu pamungkas, ‘Down’ benar-benar jadi penutup perjumpaan. Tepat pukul 22:00, konser berakhir, dan tidak terlihat sama sekali raut kekecewaan dari para penonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s