The Titans : III, Coba Padukan Kualitas dan Komersil


Album “III” The Titans, mengkompromikan kualitas dan komersil.
The Titans, band dari Bandung yang berdiri sejak 8 Desember 2006 mengeluarkan album ketiga berjudul “III”. Album dengan 10 lagu dimana “Rasa Cinta” merupakan single pertama yang sudah diluncurkan pula Video Klipnya.

Single Rasa Cinta, ciptaan Indra (Bass) menceritakan kisah cinta secara sederhana dan tak terduga. Lebih cenderung seperti curahan hati seorang kekasih yang tidak di tanggapi cintanya oleh sang kekasih dengan dingin-dingin saja. Tidak seperti rasa cinta sebagaimana cinta ibu pada anaknya, pun demikian cinta adalah cinta apapun adanya.

The Titans sendiri beranggotakan Rizki (Vokal), Andika (Keyboard), Indra (Bass) Oni (Gitar) Imot (Programmer) dan Tomtom (Drum) sebelumnya telah merilis dua album, Self Titled (2007) dan Melayang Lagi (2008).

Dalam bermusik, album ketiga sering dikatakan sebagai album tantangan tersendiri bagi artis. Album pertama dianggap sebagai album perkenalan dan yang kedua adalah album pembuktian. Album ketiga lebih merupakan tantangan bagi kelangsungan artis dalam hal ini The Titans dalam melihat masa depan dimana ego dan visi para anggota bandnya akan diuji. Disinilah kadang melahirkan kegamangan dan berujung pada perpecahan sebuah band.

Bagi The Titans, kegamangan ini membuat mereka tertantang untuk membuat sebuah album dengan musik yang berkualitas namun masih memiliki sisi komersil, kata Andika.

Untuk mepererat dengan basis penggemarnya, The Titans juga mensosialisasikan “dTT” agar mudah dapat diingat . Menurut Oni, langkah ini ditempuh untuk mencari formula yang pas buat dTT kedepan.

Proses pengerjaan Album III The Titans ini selama empat bulan. 10 lagu yang ada di album ini dianggap bisa mewakili keinginan personil The Titans sebagai jawaban tantangan dari label serta Titanium sebagai penggemar mereka. Ini bentuk kompromi terbaik dari The Titans, tambah Rizki.(HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s