GIGI, 16 Tahun berkarya dengan hati dan pikiran jernih.


Mengutip apa yang pernah dikatakan oleh Abraham Lincoln, Presiden AS, bahwa pada akhirnya bukan berapa tahun dalam kehidupan kita yang dilihat, tapi apa yang kita lakukan dalam tahun-tahun tersebut, menjadi makna ulang tahun GIGI yang ke 16.


GIGI, band yang dibentuk 22 Maret 1996 lalu memang termasuk band yang sedikit bicara banyak berkarya. sepanjang karirnya, tak kurang 17 Album telah dikeluarkan, terdiri 11 album reguler, 1 album greatest hits (live), 1 album the best, 1 album OST Brownies, dan 4 album religi. Saat ini tengah menyiapkan album The Best Accoustic Live. Dengan demikian, rata-rata setahun mereka bisa mengeluarkan album lebih dari satu. Sangat produktif.

Produktifitas mereka, ternyata berbanding lurus dengan aktifitas para personil diluar GIGI. Armnad, sibuk juga sebagai bintang tamu pada penampilan band-band lain dan tampil secara selektif dibeberapa reality show, bahkan menjadi produser bagi band baru TRISIXTY yang juga sudah mengeluarkan album.

Budjana, paling aktif dengan berbagai proyek solo. 4 album sudah dikeluarkannya. Tergabung dengan beberap grup seperti Dewabudjana, Trisum, Budjana-Tohpati dan Javajazz.

Thomas, saat ini lagi giat dengan Solitaire Addict, yang dikhususkan untuk membuka jalan bagi anaknya, Bounty masuk dalam industri musik. Thomas juga aktif dengan DJ Riri dengan scene musik disko dan electronik.

Handy, yang biasanya ngerock, bahkan memiliki grup Jazz yang bernama Ligro dan telah merilis 2 album.

GIGI, bertahan di usia 16 tahun, bukan tanpa melalui gonta ganti personil. sebut saja formasi awal yang ada Baron (Guitar) dan Ronald (Drum). Budhy Haryono (Tiket) pernah menggantikan posisi Ronal. dan Opet Alatas (Tiket ) juga pernah menggantikan posisi Thomas. Gigi, pernah dalam kondisi kritis saat dimana hanya tinggal Budjana dan Armand saja yang bertahan.

Di tahun ini, GIGI tengah merencakan serangkaian pagelaran. Tak kurang konser yang padat hingga akhir tahun sudah menunggu, sekitar 40 event. Target tahun ini juga mengeluarkan album, konser 4 kota yang melibatkan 4 komposer, mengeluarkan buku kembali dan film. Sepertinya akan menjadi tahun yang padat karya bagi Gigi. Sukses. (HQM)

One thought on “GIGI, 16 Tahun berkarya dengan hati dan pikiran jernih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s