Lumix luncurkan FZ35, ZR1, FX65 dan FP8


IMG_0375

Jakarta, 16 November 2009 – Kamera digital kini telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi hampir semua anggota masyarakat, layaknya telepon genggam. Kini bukan hanya para fotografer professional saja yang memiliki kamera digital, tapi juga masyarakat awam, mulai dari para professional, hingga remaja abg pun merasa perlu kamera digital. Kalau dulu kamera hanya dibawa saat ada acara khusus seperti liburan, pesta ulang tahun, pernikahan, dan wisuda, kini kamera digital pun jadi salah satu gadget yang dibawa setiap hari. Apalagi bagi keluarga muda, yang selalu ingin mengabadikan momen-momen penting dalam hidup barunya.

Kamera digital harus siap karena setiap saat bisa terjadi peristiwa unik yang perlu dikenang dan dibagi dengan orang lain. Terlebih dengan berkembangnya situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang menawarkan kemudahan untuk pemasangan foto, penambahan komentar pada foto, serta penambahan tag pada sebuah foto, semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap fotografi. Meskipun bukan fotografer professional, tapi foto yang dihasilkan harus keren layaknya foto pro.

Untuk itulah di penghujung tahun 2009 ini, Panasonic Lumix meluncurkan empat seri terbaru kamera digitalnya yaitu FZ35, ZR1, FX65 dan FP8. Panasonic Lumix Project Sales Manager Yulian Duce mengatakan, “Keempat seri kamera digital ini memiliki desain yang stylish dalam berbagai warna, dan berbagai terobosan teknologi terbaru seperti Power O.I.S Image Stabilizer, ultra-thin lens, dan Face Recognition yang telah disempurnakan, yang memungkinkan pengambilan gambar yang tajam di setiap kesempatan dengan pengoperasian yang mudah. Kami meluncurkan empat kamera digital Lumix yang terbaru ini sebagai jawaban dari keinginan masyarakat untuk membuat foto sekelas fotografer professional meskipun dengan digital camera pocket.”

Fotografer professional Deniek Sukarya yang hadir sebagai narasumber menambahkan, “Fotografi memang sudah bukan monopoli fotografer lagi saat ini, di mana-mana saya lihat anak muda foto-foto bareng, atau hunting foto sambil jalan-jalan. Kita juga bisa dengan mudah menemukan berbagai sarana untuk belajar fotografi baik kelas fotografi di kampus, atau workshop fotografi independen, bahkan beberapa website fotografi. Kamera compact digital bisa jadi senjata ampuh untuk menghasilkan foto-foto yang tajam dan jernih, apalagi bila kamera tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk memastikan hasil foto yang tajam seperti image stabilizer, face recognition dan juga sistem otomatis seperti Intelligent Auto (iA) mode untuk mengoptimalkan seluruh fungsi deteksi dan koreksi. Sisanya tinggal dipelajari melalui pengalaman.”

Yulian menambahkan, “Salah satu teknologi terbaru asli dari Lumix yang terdapat dalam rangkaian kamera compact digitalnya adalah Power O.I.S Image Stabilizer, yang memiliki double corrective power dari model sebelumnya sekaligus meningkatkan ISO sensitivity sehingga pengguna dapat mengambil foto dengan hasil yang tajam, meskipun lokasinya kurang terang, atau foto diambil pada malam hari, atau tangan si pemotret bergerak saat mengambil foto.

Teknologi lain yang telah disempurnakan pada seri kamera compact digital Lumix terbaru ini adalah teknologi face recognition. Sebelumnya face recognition hanya mampu mengenali satu wajah, sedangkan kini face recognition dapat mengingat hingga tiga wajah yang telah tersimpan dalam kamera, meskipun di tengah keramaian. Teknologi face recognition juga mampu mengoptimalkan focus dan pencahayaan sehingga foto yang dihasilkan lebih terang dan tajam.

Panasonic Lumix juga kini meluncurkan lensa ultra-tipis pertama di dunia yaitu 0,3mm aspherical lens dan lensa tipis 0,3mm spherical lens pertama dalam industri kamera compact digital. Dengan lensa aspherical ultra-tipis tersebut, kamera compact digital terbaru Lumix dapat menghasilkan gambar yang tajam bebas dari flare.

Kamera Lumix FZ35 memiliki 18x optical zoom ditambah fungsi corrective power untuk pembesaran gambar lebih jernih dan dapat menghasilkan foto hybrid atau gambar bergerak dengan Power O.I.S. Kamera ini juga memiliki kinerja kecepatan tinggi dengan kecepatan AF kira-kira 0,28 detik, lensa wide-angle 27mm LEICA DC VARIO-ELMARIT lens serta MyColor mode yang membuat pengguna bisa mengatur warna, kecerahan, dan parameter saturasi dengan bebas. Keistimewaan lainnya adalah FZ35 dapat merekam film HD dengan resolusi 1280×720 pixel, dan berkat fitur AVCHD Lite file yang dihasilkan akan tetap berkualitas HD dengan besaran file (file output) yang tetap kecil bila dibandingkan dengan file MPEG biasa.

Sedangkan kamera Lumix ZR1 cocok untuk mereka yang senang kepraktisan, cukup dengan mengaktifkan Intelligent Auto (iA) mode, maka kamera akan secara otomatis mengaktifkan enam deteksi dan koreksi termasuk Power O.I.S. Lumix ZR1 juga dilengkapi dengan lensa 25mm wide-angle, 8x optical zoom dan kecepatan AF kira-kira 0,27 detik dan waktu start-up dengan kecepatan tinggi 1,1 detik.

Kamera Lumix FX65 untuk mengabadikan keindahan di malam hari dengan tajam dan jernih dengan Power OIS, waktu start up 1,1 detik, kecepatan AF kira-kira 0,28 detik, dan Intelligent Auto (iA) mode dengan peningkatan face recognition yang dapat mengenali hingga tiga wajah, lensa F2.8, 25mm wide-angle LEICA DC VARIO-ELMARIT dengan 5x optical zoom.

Bagi anda yang senang kepraktisan dan fashion, anda bisa memilih kamera Lumix FP8 yang tersedia dalam berbagai warna cerah mulai dari biru muda, ungu muda, hijau muda, merah, merah muda, silver hingga hitam. Selain itu, Lumix FP8 juga memiliki tombol iluminasi di bagian belakang kamera yang menyala dalam gelap, sehingga dapat membantu mengurangi kesalahan pengoperasian. Lumix FP8 juga dilengkapi dengan Power OIS, lensa 28mm wide-angle dengan 4.6 optical zoom, waktu start up 0,95 detik, kecepatan AF kira-kira 0,25 detik, serta kemudahan mengaktifkan Intelligent Auto (iA) mode dengan hanya menekan satu tombol.

Siapapun Anda, apapun profesi Anda, Lumix menyediakan berbagai pilihan kamera dengan berbagai teknologi mutakhir untuk memastikan setiap foto yang Anda abadikan hasilnya tajam dan jernih. Seperti kata Deniek, “Siapapun bisa jadi fotografer sekarang, kenali kebutuhan Anda dan pelajari kamera digital yang sudah Anda miliki atau akan Anda beli, lalu rajin-rajin berlatih dan mencari obyek yang akan difoto. Anda pasti bisa jadi fotografer handal.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s