Barack Obama : Reformasi ekonomi akan tergantung pada rancangan layanan kesehatan


Presiden  Barack Obama mengatakan pada hari Rabu ini bahwa dia menyadari rakyat Amerika merasa skeptis mengenai rancangan perbaikan layanan kesehatan yang diajukannya, namun menurutnya proses perbaikan ekonomi saat ini akan tergantung pada pelaksanaan rencana reformasi yang diajukannya senilai $1 trillion.

Obama, bersikeras agar para wakil rakyat AS mau mensetujui rencana yang diajukannya tahun ini, meski pihak KOnggres sendiri masih belum secara bulat mensetujinya, dengan mengingatkan bahwa ketika memilih diam maka akan membuat kondisi ekonomi makin memburuk, lebih buruk daripasa mengalami defisit dan jutaan dolar AS yang hilang dalam sistem keuangan mereka yang ambruk.

Dalam sebuah konferensi berita-berita televisi, Obama juga mengatakan bahwa dia memahami perasaan rakyatnya yang memandang kondisi saat ini sudah lebih baik. Meski demikian, hal ini belum cukup kuat untuk

Meski demikian, baginya dia cukup percaya diri bahwa masyarakat umum akan mendukungnya terlebih saat mereka melihat biaya lain-lain yang tinggi.

Perdebatan layanan kesehatan mencapai titik persimpangan antara Demokrat yang menguasai KOnggress, sementara Obama ingin kembaga perwakilan rakyat tersebut dan Senant bisa melakukan putusan sebelum awal Agustus nantinya meski demikian, banyaknya anggota legeslatif yang masih pikir-pikir mengingat mahalnya rencana yang diajukan. (RTR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s