Sunpride, lebih dari sekedar pisang Cavendish – hadirkan ragam buah inovatif


Mengusung tema “More Than Just Banana”, Sunpride memperkenalkan ragam buah dan inovasi serta program pembinaan petani sebagai bagian dari komitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan buah berkualitas dan lebih banyak mengkonsumsi buah untuk kesehatan.

Berdiri di tahun 1995, Sunpride merupakan brand yang di sandang oleh PT. Sewu Segar Nusantara untuk memayungi produk buah-buahan yang didistribusikan di Indonesia. Menyusul Pisang Cavendish, rangkaian buah lain dari Sunpride yaitu Pisang Mas, Golden Melon, dan Honey Melon, Apel Fuji, Pear Golden dan Pear Singo, Sunpride memperkenalkan nanas HONI di bulan Oktober 2012, sebagai inovasi baru Sunpride dalam menghadirkan buah berkualitas dengan rasa manis dan penampilan yang baik, untuk masyarakat.

Martin M. Widjaja, Acting Chief Executive Officer [CEO], Sunpride, mengatakan: “Selama enam belas [16] tahun, Sunpride telah menghadirkan lebih dari dua puluh [20] ragam buah yang menjadikan keragaman sebagai tema hari ini, yaitu More than Just Banana atau Bukan Hanya Sekedar Buah Pisang. Selain itu, kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat / konsumen, sambil dengan senang hati menyampaikan bahwa berawal dari konsistensi kualitas Pisang Cavendish kami, terkadang masyarakat mengira jika produk kami adalah impor, sementara delapan puluh [80] persen dari ragam buah produk kami adalah produk yang ditanam di Indonesia.”

“Kami di Sunpride sejak awal berkomitmen untuk menetapkan standard mutu tertentu untuk setiap jenis buah. Hanya buah yang lolos dari seleksi ketat, berhak untuk menyandang logo Sunpride. Aspek kebersihan, bentuk, kesegaran, dan rasa adalah suatu hal yang tidak dapat ditawar.  Keamanan pangan merupakan hal utama di Sunpride, oleh karenanya secara berkala seluruh produk Sunpride dikirimkan ke laboratorium berstandard intenasional untuk sertifikasi,” Martin M. Widjaja menambahkan.

Ragam buah Sunpride ditanam di berbagai area di Indonesia, mulai dari Medan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Selain memiliki perkebunan yang dikelola sendiri di dalam naungan Gunung Sewu Kencana, Sunpride juga membina kelompok-kelompok tani untuk menanam berbagai komoditas buah dengan nilai dan kualitas yang tinggi.

“Sunpride memberikan penyuluhan dan berbagi teknologi untuk menanam varietas unggul yang lebih tahan hama, lebih tahan daya simpannya, dan memiliki kelebihan-kelebihan unik lainnya. Dengan demikian, kami di Sunpride senang melihat hasil yang tercapai bahwa masyarakat atau konsumen di Indonesia bersedia membayar lebih untuk buah yang lebih segar, lebih manis, dan terlihat lebih baik, yang membawa keuntungan secara financial kepada para petani binaan Sunpride.”

Selain komitmen pada kualitas, inovasi dan investasi dalam infrastruktur dan distribusi merupakan faktor yang secara konsisten menjadi focus Sunpride. Untuk mendukung kesegaran buah-buahan dari perkebunan hingga dikonsumsi oleh konsumen, Sunpride berinvestasi mulai dari gudang-gudang berpendingin untuk setiap jenis buah-buahannya di seluruh cabang dan titik distribusinya sampai dengan kendaraan-kendaraan yang suhunya dapat diatur untuk memastikan kesegaran buah-buah hingga sampai tujuan.

Sementara dalam hal kemasan, untuk kepuasan masyarakat, Sunpride memperkenalkan plastik pembungkus khusus yang dapat memperpanjang daya simpan buah dan melindungi buah dari benturan.  Kemanisan buah dan tekanan buah didata hingga konsumen akan selalu mendapatkan buah yang siap konsumsi dengan rasa manis yang optimum.  Label-label informatif diberikan agar konsumen memahami manfaat buah dan kapan buah buah tertentu baik untuk dikonsumsi.

Martin M. Widjaja mengatakan: “Inovasi kami di Sunpride tahun ini adalah Crystal Guava, jambu biji renyah yang hampir tak berbiji sehingga dapat dikonsumsi hampir seluruhnya yang mengandung kadar vitamin C tertinggi di dunia (hampir 5 kali jeruk). Selain itu, Sunpride meluncurkan “Single but available”, yang berupa Pisang Cavendish tunggal siap konsumsi yang dikemas secara khusus dan menarik.  Produk ini sangat tepat untuk konsumen yang praktis dan aktif karena dapat dibawa dan dikonsumsi sebelum beraktivitas maupun berolah raga.  Kami senang menerima berbagai komentar dan pujian dilontarkan oleh banyak konsumen di berbagai media sosial Sunpride.”

“Kami mengajak masyarakat untuk menantikan peluncuran produk Nanas HONI yang akan diluncurkan pada bulan Oktober 2012. Nanas HONI memiliki daging kuning keemasan, aroma yang khas dengan tingkat kemanisan yang tinggi dan kemasaman yang rendah, sesuai dengan selera konsumen di Asia, khususnya Indonesia. Kami berharap Nanas HONI juga dapat menjadi produk unggulan di Indonesia,” demikian menurut Martin M. Widjaja.

Melalui twitter accountnya, @SunprideID, konsumen akan mendapatkan informasi edukatif tentang manfaat buah dan bagaimana cara menikmati buah-buah Sunpride untuk mendukung gaya hidup yang modern dan sehat.

“Program “Fruitaholic” kami di platform digital merupakan cara dan inovasi kami dalam member informasi edukatif dan menghimbau masyarakat untuk mengkonsumsi buah, dengan asli dan bukan buah yang diproses untuk hidup bugar berimbang dan sehat,” Martin M. Widjaja mengakhiri.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s