Pernikahan Massal terbesar digelar di Jakarta



B Channel menjadi sponsor utama acara pernikahan massal yang diselenggarakan oleh yayasan Pondok Kasih dan pemerintah daerah DKI Jakarta bagi masyarakat tidak mampu sehingga mereka bisa mendapatkan hak mendasar sebagai warga negara serta layanan kesejahteraan sosial bagi keluarganya. Reepsi pernikahan akan diadakan di Istora Senayan pada tanggal 19 juli 2011.


Acara pernikahan massal itu sendiri diikuti oleh 4.541 pasangan dari berbagai agama yang berasal dari Jabodetabek dan dihadiri sekitar 18.000 orang.

Pernikahan massal ini bertujuan untuk memberikan hak-hak yang terabaikan sebagai warga negara dikarenakan status pernikahan yang tidak sah secara hukum negara. Status pernikahan yang tertuang dalam surat nikah merupakan dasar legalitas bagi suami istri dan anak-anak mereka untuk mendapatkan hak dan kewajibannya, namun sayang oleh keterbatasan biaya dan persoalan ekonomi, banyak pasangan yg tdk memiliki surat nikah sehingga status keluarganya tidak jelas dan hak asasi mereka sebagai manusia seutuhnya terabaikan.

Untuk mendukung acara Pernikahan Massal tersebut B Channel juga akan membuat susunan roti dan sosis berbentuk hati yang dilambangkan dalam logo B Channel berukuran masing-masing 7×6 meter yang nantinya, roti dan sosis tersebut akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Acara ini akan tercatat di MURI sebagai Pernikahan Massal terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia dan juga tercatat di Royal World Record sebagai Pernikahan Massal terbesar di dunia.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s