Beda Mesin Cuci, Beda Deterjen.


Di Indonesia, sekitar 1 juta sampai 1.5 juta unit mesin cuci terjual setiap tahunnya, dengan 14 juta rumah tangga sudah menjadi pengguna mesin cuci. Sayangnya, sebesar 87,7% dari seluruh pengguna mesin cuci di Indonesia masih menggunakan deterjen biasa, padahal penggunaan deterjen yang tidak tepat dapat merugikan konsumen mesin cuci.


Mencuci merupakan salah satu kegiatan pokok rumah tangga setiap harinya. Bagi kalangan masyarakat urban yang sibuk, penggunaan mesin cuci merupakan pilihan yang tepat untuk menjawab solusi dalam mencuci setiap harinya.

Sebagaimana diketahui,bahwa umumnya mesin cuci ada dua jenis berdasarkan bukaannya. Sistem bukaan atas (top load) dengan sistem putaran tabung vertikal yang berputar pada satu poros. Kedua, sistem bukaan depan (front load) yang menggunakan sistem putaran tabung horizontal, akibatnya pakaian yang dicuci selalu jatuh kebawah seperti dibanting-banting.Untuk menjaga agar mesin cuci bisa tahan lama dan hasil cuci yang optimal maka perlu diterjen khusus yang berbeda karakternya.

Selama ini dipasaran memang tersedia deterjen khusus untuk mesin cuci,namun tidak ada yang secara khusus memilah peruntukannya berdasarkan bukaannya. Rinso luncurkan deterjen khusus yang memiliki varian bagi masing-masing jenis bukaan mesin cuci tersebut.

Rinso Matic Top Load,untuk bukaan atas memiliki bahan aktif deterjen yang tinggi sementara Rinso Matic Front Load memiliki kadar bursa yang lebih rendah akan lebih cocok untuk mesin cuci bukaan depan.

Berkolaborasi dengan 6 perusahaan mesin cuci, Electrolux, Toshiba, Panasonic, Samsung, Sanyo, dan Sharp, Rinso meluncurkam varian barunya hari ini (01/03) di jakarta.(HQM) Powered by Telkomsel BlackBerry®

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s